Intensitas Arus Mudik Mulai Meningkat


Intensitas Arus Mudik Mulai Meningkat

ANAMBAS (HK) - Intensitas arus mudik lebaran tahun 2017 sudah mulai meningkat. Pasalnya dari pantauan di lapangan jumlah penumpang kapal fery  Tanjung Pinang- Letung-Tarempa PP sudah semakin padat. 

Bahkan menariknya saat ini banyak calon penumpang yang sudah memesan tiket Fery. Bahkan saking banyaknya calon penumpang, saat ini dikabarkan jika tiket untuk pelayaran tanggal 21-28 Juni sudah habis terjual.

"Saya tak yakin anak saya bisa mudik, kemarin anak saya sudah memesan tiket dari Tanjungpinang ke Anambas tapi sudah habis. Pokoknya dari tangal 21-28 Juni tiket sudah tidak ada lagi,"Demikian disampaikan Ahmad salah Seorang Warga Tarempa, Selasa (13/6).

Kendati demikian lanjut  Ahmad,  anaknya tersebut tetap mengupayakan agar dirinya dapat mudik, apakah harus pulang dengan kapal atau pesawat yang penting saat lebaran bisa mudik. "Belum tahu bagaimana caranya supaya dapat pulang, mungkin kalau tidak bisa menggunakan ferry bisa menggunakan kapal atau kalau perlu pakai pesawat," tuturnya.

Terpisah Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas Nurman, menjelaskan jika ada penumpang yang sudah tidak dapat tiket ferry masih bisa menggunakan kapal Pelni karena sesuai dengan rapat dengan pemerintah Provinsi dan pihak Pelni, untuk lebaran tahun ini kapal Pelni dalam hal ini adalah kapal bukit raya tidak melayani penumpang di Indonesia Timur seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kita sudah minta untuk kapal pelni agar tidak merubah rute, tapi tetap melayani pelayaran ke Anambas seperti biasa, baru saja juga kita bahas dengan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, mengenai arus mudik ini," tukasnya.

Sayangnya Nurman belum dapat kejelasan mengenai pelayaran kapal dari Batam-Tarempa (PP) yakni ferry Blue Sea Jet. Menurutnya belum ada kabar terakhir setelah kapal tersebut mengalami kerusakan mesin. 

"Kita maunya kapal tersebut jalan tapi belum ada kabar terakhir soalnya ada onderdil mesin yang harus dipesan dari Eropa," tutupnya.

*Sumber : Haluan Kepri

0 Comments

Leave a comment