Kartu Kuning Kartu Pencari Kerja


Kartu Kuning Kartu Pencari Kerja

Zonasidik - Anambas, Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) merupakan salah satu syarat mutlak yang harus di sediakan dalam peroses melamar kerja yang di keluarkan dinas keternagakerjaan setempat, seperti di dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Transmigrasi dan Tenaga Kerja di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Yunizar Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP, Transmigrasi dan Tenaga kerja Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, pihaknya sangat mempermudah pelayanan dalam pembuatan kartu kuning (KA-1) kepada pencari kerja dan tanpa dikenakan biaya.

“tinggal datang kekantor  Penanaman Modal, PTSP, Transmigrasi dan Tenaga kerja dan  menyerahkan berkas akan langsung di buat. Pembuatan kartu kuning tanpa di kenakan biaya” disampaikan Yunizar saat dikonfirmasi zonasidik.

Lebih lanjut  dirinya menjelaskan, dalam pembuatan kartu kuning tersebut ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi pelamar seperti, harus menyerahkan foto kopi KTP, ijazah terakhir, KTP (Kartu Tanda Penduduk), dan foto 3×4 sebanyak 2 (dua) lembar.

 “pencari kerja harus melengkapi dokumennya dalam pembuatan kartu kuning dan langsung di peroses “ ucapnya.

Informasi yang di himpun zonasidik, adapun syarat-syarat pembuatan kartu kuning sebagai berikut :

1. Pas Foto 3x4 dua lembar

2. Foto Copy KTP

3. Foto Copy Ijazah s/d yang terakhir

4. Foto Copy pengalaman kerja (jika ada)

5. Map Biola 1 Buah

- Laki warna biru

- Perempuan warna kuning

proses pembuatan Kartu Kuning tidak memerlukan biaya. Kartu Kuning disediakan gratis untuk para pencari kerja, Hal yang sama juga berlaku untuk proses legalisir Kartu Kuning tersebut.

*Sumber : Media Online Zonasidik


0 Comments

Leave a comment