KNPI Bantu Sembako Bagi Fakir Miskin


KNPI Bantu Sembako Bagi Fakir Miskin

ANAMBAS (HK) - Per erat silahturahmi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) gelar buka bersama dengan Fakir miskin, Lansia dan Anak yatim di Masjid Nurul Huda, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan.

Selain buka bersama, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian sembako kepada 10 orang fakir miskin, yang ada di daerah itu.

Hafiz Rhiandy, Ketua KNPI KKA mengatakan, pihaknya mengagendakan buka puasa bersama dan pembangian sembako ini  bukan hanya didesa Tarempa Timur saja, namun ada dua desa lain di dua kecamatan berbeda yang ada di Anambas.

"Selain di Masjid Nurul Huda Desa Tarempa Timur Kegiatan ini juga dilaksanakan  diMasjid Al-Ikhlas Desa Tingau Kecamatan  Siantan Selatan, dan terakhir Masjid Al-Barokah desa Temburun Kecamatan Siantan Timur, kegiatan ini sendiri dilaksanakan dari tanggal 12-14 Juni 2017," demikian disampaikan Hafiz,  Selasa (13/6).

Pria berbadan tambun tersebut mengungkapkan Dalam sembako yang dibagikan tersebut terdapat lima kilo beras, 1 botol sirup,1 Kg minyak, 2kg gula dan dua kilo Tepung dan 1 Kg mentega. Paket ini seharga Rp150,000, sesuai dengan kemampuan yang dapat diberikan.

"Setiap masjid di masing-masing desa itu mendapatkan 10 paket, sesuai dengan kemampuan KNPI," tuturnya.

Hafiz tak menampik jika hanya tiga kecamatan yang dapat dibagikan paket sembako tersebut, hal ini diakibatkan oleh jarak tempuh dan rentang kendali, Jika di tiga masjid di Kecamatan ini masih satu daratan sehingga  dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor, Kendati demikian jika masih  diberi kesempatan pada tahun Puasa mendatang KNPI akan memberikan bantuan ke daerah lain.

"Insya Allah tahun depan kita akan memberikan bantuan untuk  kecamatan lain. sehingga daerah lain juga dapat disentuh," bebernya. Yang menjadi kegembiraan Hafiz adalah respon masyarakat penerima bantuan tersebut yang sangat bahagia saat bantuan diberikan. 

"Walaupun tidak seberapa bantuan ini kami harapkan bisa dapat membantu meringankan sedikit beban mereka yang memang membutuhkan. Mudah-mudahan saja tahun depan paket bantuan yang diberikan lebih banyak lagi dan penerimanya juga lebih banyak dari pada saat ini," tutupnya.

*Sumber : Haluan Kepri

0 Comments

Leave a comment