Mahasiswa SBTI Asal Anambas Diwisuda


Mahasiswa SBTI Asal Anambas Diwisuda

ANAMBAS – Angkatan pertama mahasiswa yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (Pemda KKA) dan CSR Medco Energi di Kecamatan Palmatak telah selesai menimba ilmu di bidang perhotelan.


Jumlah mahasiswa yang di wisuda 40 orang, dan acara dilaksanakan di Ball Room Hotel Bintan Lagoon Resort di Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Rabu (9/5).


Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP Naker dan Transmigrasi Kabupaten Kepulauan Anambas Yunizar mengatakan, dirinya yang langsung menghadiri acara wisuda Kampus SBTI kemarin di Bintan Lagoon Resort.


Ia menjelaskan, dari jumlah 40 mahasiswa yang dilantik ada 10 mahasiswa yang telah mendapatkan kerja di hotel bertaraf internasional yang berada di Lagoi Bintan.


Mereka menimba ilmu pendidikan dikampus selama 6 bulan dan 6 bulannya praktek dilapangan.


Ketika pelaksanaan praktik di lapangan, lanjut Yunizar, ada yang ditempatkan di hotel dalam negeri bahkan ada yang praktik di hotel luar negeri seperti di negara Malaysia.


”Ya, saya hadir langsung diacara wisuda tersebut. Alhamdulilah 40 mahasiswa angkatan pertama sudah selesai melaksanakan sekolahnya. 10 orang sudah mendapatkan kerja diperhotelan kelas internasional,” ungkap Yunizar, Kamis, (10/5).


Ia menambahkan, dari 40 mahasiswa itu biaya sekolah yang tanggung oleh Pemda ada 30 orang. Sedangkan, 10 orang dibiayakan oleh CSR Medco Energi. Angkatan kedua masih belajar sebanyak 30 mahasiswa, yang ditanggung oleh Pemda dan penambahan pihak lain seperti angkatan pertama belum ada.


*Sumber : TanjungpinangPos

0 Comments

Leave a comment