MTQ Kecamatan Jemaja Anambas Dibuka


MTQ Kecamatan Jemaja Anambas Dibuka

ANAMBAS (HK) - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Jemaja  resmi dibuka oleh Camat Jemaja Abdullah Sani.

Pada iven yang dilaksanakan  mulai tanggal 3 Januari hingga 6 Januari di Dusun Pasir Panjang, Desa Landak, diperlombakan sejumlah cabang antara lain yakni  Cabang Tartil 14 orang, Cabang Tilawah Anak 13 orang, Cabang Tilawah Remaja 14 orang, Cabang Tilawah Dewasa 5 orang, Syarhil Quran 12 orang terbagi empat kelompok, Fahmil Quran 15 orang terbagi lima kelompok, Khattil Quran 5 orang.

" Alhamdulilah masyarakat  sangat antusias mengikuti acara tersebut, meskipun keadaan cuaca kurang bersahabat,  dan sempat terjadi namun acara tetap dilaksanakan dan hasilnya cukup memuaskan," demikian disampaikan Camat Jemaja,  Abdullah Sani  Kamis (4/1)

Sani menguraikan dalam acara tersebut akan diseleksi seluruh dari peserta pembaca Alquran yang terbaik dan bagi yang dinilai baik maka akan bisa mewakili kecamatan di acara MTQ tingkat kabupaten bahkan Provinsi nantinya.

Lebih jauh Sani menyampaikan  kepada masyarakat dan para peserta yang hadir agar tetap semangat dan terus meningkatkan prestasi dalam meraih ilmu Alquran dan kerja sama yang baik atas kegigihan warga sekitar dalam mengsukseskan dan menyelenggarakan kegiatan ini cukup menjadi perhatian bersama meskipun Desa Landak tergolong masih baru dan baru berusia sekitar 4 tahun menjadi desa sendiri.

"Kendati baru namun desa Landak terbilang siap melaksanakan dan menyukseskan MTQ tingkat Kecamatan," tuturnya.

Ditempat lain Ketua Panitia Pelaksana MTQ Tingkat Kecamatan Jemaja, H. Abdul Gafar Jaya menyampaikan, acara diikuti 9 kafilah diantaranya yakni perwakilan Kelurahan Letung berjumlah 14 peserta, Desa Landak 15 peserta, Desa Rewak 6 peserta, Desa Keramut 6 peserta, Desa Batu Berapit 13 peserta, Desa Mampok 1 peserta, Desa Air Biru 11 peserta, Desa Impol 9 peserta dan Desa Sunggak 9 peserta.

"Acara ini bisa diselenggarakan berkat kerjasama seluruh lapisan masyarakat dan anggaran bersumber dari APBD. Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan lancar," imbuhnya.

Pemukulan Beduk oleh Camat Jemaja didampingi oleh Sekcam, Kapolsek, Danposal, Danramil, Danposal Mangkai, Kepala KUA, Ketua MUI, Ketua LPTQ," tandanya acara MTQ dibuka.

*Sumber : Haluan Kepri

0 Comments

Leave a comment