Pelayanan Rumah Sakit Dan Puskesmas Di Anambas Tetap Buka Selama Lebaran


Pelayanan Rumah Sakit Dan Puskesmas Di Anambas Tetap Buka Selama Lebaran

Anambas - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris tegaskan jadwal cuti dokter di rumah sakit dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) ?diatur oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes). Menurutnya, dokter harus ada yang stan by (berjaga) selama Hari Raya Idul Fitri.

"Tolong dibatasi jadwal cuti dokter di rumah sakit maupun di puskesmas. Memang kita tidak ingin ada yang sakit. Tetapi kita harus berjaga-jaga, jangan sampai pasien nantinya terlantar ketika Hari Raya Idul Fitri," ujar Abdul Haris, Rabu (6/6/2018).

Haris juga mengimbau agar obat-obatan dan oksigen jangan sampai kosong selama Hari Raya Idul Fitri. "Khususnya obat-obatan dan oksigen jangan sampai kosong. Kita harus tetap memberi pelayanan kepada masyarakat. Karena penyakit tidak kenal libur," jelasnya.

Untuk itu, Haris pun berharap, agar Kepala Dinkes membatasi cuti para dokter di Rumah Sakit dan Puskesmas. "Gimana supaya cuti para dokter ini diatur dengan bergiliran," jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Anambas, Herianto mengakui saat ini dokter masih bekerja. Namun pihaknya perlu mengatur jadwal cuti dokter.

"Saat ini ada dokter yang izin karena orang tuanya sedang di operasi. Kami juga berupaya selama Hari Raya Idul Fitri ini, pelayanan di Rumah Sakit maupun di Puskesmas tetap berjalan," ucapnya.


*Sumber : BatamToday


0 Comments

Leave a comment