Pemkab Gelar Seni Budaya


Pemkab Gelar Seni Budaya

batampos. – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan melaksanakan pagelaran seni dan budaya. Pagelaran tersebut dilaksanakan dua kali. Pertama di Tarempa pada 21 April mendatang.

”Pagelaran ini sekaligus memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April nanti,” ujar Kepala Bidang Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas Yuliansyah, Minggu (8/4).

Pagelaran seni dan budaya berikutnya akan dilaksanakan di Desa Tebang, Kecamatan Palmatak pada 12 Mei mendatang. Menurutnya, pagelaran seni budaya ini bukan pertandingan, tapi sifatnya pertunjukan seni. “Jadi tidak ada juri,” ungkapnya lagi.

Ia menjelaskan pagelaran seni dan budaya ini bertujuan untuk mempertahankan kecintaan terhadap seni budaya yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas. Selain itu, masyarakat khususnya para pemuda generasi penerus bangsa, lebih memahami nilai-nilai kesenian dan kebudayaan yang ada di Anambas.

Seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas menyetujui dan siap mendukung kegiatan tersebut. Seni budaya di Kabupaten Kepulauan Anambas, memang sering diadakan. Khususnya saat ada acara besar seperti ulang tahun Anambas dan ulang tahun kepala daerah. 


*Sumber : BatamPos


0 Comments

Leave a comment