Pramuka Kwarcab Anambas Lepas Kontingen Ikuti Raimuna Daerah Di Provinsi Kepri


Pramuka Kwarcab Anambas Lepas Kontingen Ikuti Raimuna Daerah Di Provinsi Kepri

BATAMTODAY, Anambas - Pramuka Kwarcab Anambas memberangkatkan kontingen mengikuti Raimuna Daerah Provinsi Kepulauan Riau, yang diselenggarakan 23-26 September 2017. Adapun komposisi peserta dari Anambas yakni terdiri dari 4 saka, dan setiap saka diisi oleh 6 orang.

"Hari ini dilakukan pelepasan kontingen, besok (Kamis 21/9/2017) akan diberangkatkan menggunakan fery cepat. 4 saka itu terdiri dari 12 putra dan 12 putri," ujar Bidang Humas dan Abdimas Kwarcab Anambas, Rais A Nurdin, Rabu (20/9/2017).

Rais menguraikan, kontingen yang dikirimkan ke Provinsi Kepri merupakan peserta yang tidak lolos pada seleksi Raimuna Nasional di Bogor. Dan untuk kontingen yang dikirimkan untuk mengikuti Raimuna Daerah merupakan Pramuka Penegak (setara SMA).

"Kegiatan yang dilaksanakan di sana yakni pameran seni, kuliner dan wisata. Potensi yang dimiliki daerah dipamerkan atau sejenis promosi. Tentu ini akan berpengaruh pada adik-adik pramuka, paling tidak menambah wawasan dan menambah teman. Karena Raimuna Daerah ini akan diikuti Kwarcab yang berasal dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepri," jelasnya.

Pengurus Kwarcab, lanjut Rais, sangat berharap para generasi muda yang tergabung dari pramuka mampu berbuat hal positif dan tidak terpengaruh dari hal-hal negatif.

"Adanya kegiatan pramuka kami harapkan, adik-adik mampu membentuk potensi diri untuk berbakti bagi bangsa dan negara ini. Usai mengikuti Raimuna, para peserta akan diberikan tanda ikut kegiatan (tiska). Dan Raimuna Daerah ini merupakan wadah dari Raimuna Nasional yang diselenggarakan 5 tahun sekali," terangnya.

*Sumber : Batam Today

0 Comments

Leave a comment