Ramaikan Rally Kapal Yacht


Ramaikan Rally Kapal Yacht

ANAMBAS (HK) - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) disarankan untuk menggelar pesta rakyat saat rally dunia kapal  yacht yang digelar Mei sampai Juni mendatang. Menyusul peserta rally tingkat dunia ini akan berlabuh di Kota Tarempa (Anambas) sebagai salah  titik labuh. 
Kepala Desa Tarempa Barat,  Asmarandi mengatakan, rally yacht dunia  sangat berpotensi memperkenalkan potensi wisata Anambas, selain itu juga dapat  meningkatkan perekonomian. "Saya menyarankan agar digelar pesta rakyat atau kegiatan saat  rally yacht mendatang," kata Asmarandi Jumat (9/2).

Melihat rally dunia dua tahun terakhir lanjut Asmarandi,  kedatang para peserta itu hanya disambut dengan tarian-tarian saja, dan akhirnya para wisatawan tersebut hanya berkeliling di Kota Tarempa dan melihat keindahan alam.

"Alangkah baiknya apabila  ada pesta ataupun kegiatan  rakyat yang digelar di lapangan maka akan lebih berwarna dan meriah," ujarnya.

Pada kegiatan itu nanti tambah Asmarandi, ditampalkan seni budaya Anambas seperti tari-tarian, gendang Siantan, pencak silat dan yang lainnya. "Kegiatannya nanti mesti bertepatan dengan berlabuhnya kapal Yacht maka kegiatan ini akan benar-benar dapat dinikmati oleh masyarakat," sampainya.

Tak dapat ditampikan  sambung Asmarandi,  kegiatan ini juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat, lalu hiburan, karena selain para wisatawan yang datang, warga dari pulau-pulau akan datang ke ibu kota Kabupaten.

"Masyarakat dapat berjualan, serta dari sisi kerajinan tangan dapat membuat souvenir seperti miniatur jongkong, anyam-anyaman, penganan khas dan lainya," ujarnya.

Asmarandi bercerita saat rally yacht tahun 2017 silam dirinya pernah membawa miniatur Jongkong saat akan makan ke Laluna, saat itu sala seorang wisatawan menghampiri dan meminta agar menjualnya.

"Karena ukurannya agak besar maka souvenir tak dapat dibawa. Kendepan mesti buat yang lebih kecil lagi agar miniatur khas Anambas dapat dibeli dan menjadi oleh-oleh khas daerah ini," imbuhnya.***(yud)


(Sumber : HaluanKepri )

0 Comments

Leave a comment