13 Pegawai Ikuti Seleksi Pegawai Teladan


13 Pegawai Ikuti Seleksi Pegawai Teladan

TANJUNGPINANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas akan memeberikan penghargaan bagi pegawai teladan. Saat ini, seleksi untuk pegawai teladan sedang dilaksanakan.

Seleksi itu, meliputi tes tertulis dan wawancara yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Anambas. Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemkab Anambas Tony Karnain menjelaskan, penganugerahan untuk pegawai teladan ini diikuti sebanyak 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingku Pemkab Anambas khususnya non eselon.

”Tesnya cuma satu hari ini saja. Nanti akan diambil tiga terbaik. Merekalah yang nantinya akan dianugerahi pegawai teladan,” ungkap Tony Karnain, kemarin.

Syarat untuk masuk nominasi pegawai teladan yakni, minimal sudah bekerja sebagai PNS di Anambas selama tiga tahun. Selain itu, harus memiliki kinerja yang bagus di SKPD dan memiliki sejumlah keahlian yang didukung dengan sertifikat yang sah.

”Mereka yang ikut seleksi, merupakan pegawai yang mewakili Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Namun, ada juga OPD yang tak mengirimkan perwakilan. Sebab, OPD tersebut banyak pegawai baru yang masa kerjanya dibawah tiga tahun,” jelas Tony Karnain.

OPD yang tidak mengirimkan pegawai untuk seleksi pegawai teladan yakni Bakesbangpol. Tujuan pemberian anugerah pegawai teladan ini, untuk meningkatkan semangat kerja seluruh pegawai dilingkungan Pemkab Anambas. Menurutnya, bukan hanya tahun ini saja tapi kemungkinan tahun depan juga akan dilaksanakan hal serupa.

Ia menambahkan, untuk tahun depan bukan hanya PNS saja yang akan dapat anugerah pegawai teladan tapi Pegawai Tetap (PTT) juga harus ada pegawai teladan.

*Sumber : Tanjungpinang Pos

0 Comments

Leave a comment