Anambas Dive Resort, Icon Pariwisata Baru Kepulauan Anambas


Anambas Dive Resort, Icon Pariwisata Baru Kepulauan Anambas

Peresmian Anambas Dive Resort yang terletak di Tanjung Kumbik Desa Temburun Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas. Minggu (15/4/2018)


Owner Anambas Dive Resort Heru Susanto mengatakan, dibangunnya Anambas Dive Resort karena Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan wilayah yang memiliki potensi laut sangat bagus serta mendukung wisata di Anambas.


“Kita bangun resort ini tujuan utamanya untuk orang diving jadi kita fokus ke diving bisnis. Dimana setiap penyelam berdasarkan aturan dari Departemen Pariwisata harus memiliki sertifikat,” kata Heru


Dia juga mengatakan, untuk pengambil sertifikat tersebut harus ditraining sekitar 4 hingga 5 hari terlebih dahulu. Karena pihaknya memiliki instruktur yang bisa mengeluarkan sertifikat diving.


“Jadi untuk diving harua memiliki sertifikat terlebih dahulu, kalau untuk pengambil tingkat pertama itu openwater(tingkat dasar) dimana mereka boleh menyelam hingga kedalaman 18 meter,” jelasnya


Heru juga menjelaskan, selain wisata diving pihaknya juga menyediakan resort ataupun kamar-kamar bagi para pengunjung. Dengam dibandrol harga permalamnya Rp 1.815.000 untuk dua orang.


“Jadi resort ataupun kamar-kamar ini hanya sebagai fasilitas pendukung tamu untuk datang, dan untuk jumlah kamar ada 6 dengan harga permalamnya Rp 1.815.000 untuk dua orang dan itu sudah termasuk rombongan antar jemput di Pelabuhan terdekat, sarapan, makan siang, makan malam serta snack dan yang lainnya,” papar Heru.


Yang menjadi problem saat ini, adalah Masyarakat mayoritasnya nelayan. Apabila pihaknya menemukan spot yang bagus buat diving seperti banyaknya ikan, ikan tersebut bisa hilang karena ditangkap para nelayan


“Saya juga seorang diving, dimana saya melihat di Indonesia bagian timur seperti di raja empat para nelayan tidak boleh masuk ataupun mancing diwilayah tersebut, makanya ikan disana banyak serta terumbu karangnya yang bagus,” katanya


Untuk itu Heru berharap, kepada Pemerintah Daerah spot untuk diving dapat dijaga jangan ada aktifitas nelayan. Karena disamping untuk wisata deving juga dapat menjadi kebanggan untuk Kabupaten Kepulauan Anambas sebab memiliki tempat-tempat yang bagus dan indah.


“Karena saya pihak swasta tidak boleh melarang sebab hanya Pemerintah yang bisa membuat regulasi dan kita hanya bisa menghimbau,” pintanya.


*Sumber : DetikAnambas

0 Comments

Leave a comment

wso shell wso shell Indoxploit Shell wso shell hacklink hacklink satışı hacklink deface mirror hacklink wso shell