GGD Ajak Anak-anak Anambas Membaca Di Taman Baca Sepulang Sekolah


GGD Ajak Anak-anak Anambas Membaca Di Taman Baca Sepulang Sekolah

Guru Garis Depan (GGD) Kabupaten Kepulauan Anambas berdayakan Taman Baca Palmatak untuk meningkatkan kemampuan anak dalam membaca dan menulis. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengurangi kecanduan gadget pada anak-anak.

"Perkembangan teknologi dan informasi saat ini merupakan hal yang positif, namun juga sebuah tantangan. Salah satu upaya kami untuk membangun motivasi anak-anak di pulau yakni memberdayakan Taman Baca Palmatak ini, khususnya literasi dasar," kata Juniar Sinaga salah satu GGD yang ditugaskan di Desa Candi, Kecamatan Palmatak, Selasa (7/8/2018).

Menurutnya, kecanduan gadget menjadikan pengguna lebih betah berlama-lama dengan gadget dibandingkan dengan buku. Kenyataan inilah yang dicoba diantisipasi, agar anak-anak juga sanggup berlama-lama dengan buku.

"Sebab mendekatkan anak-anak dengan buku bukan berarti menjauhkan mereka dari teknologi. Kegiatan ini pun baru berjalan sejak dua bulan terkahir. Memang tidak begitu rutin, karena pelaksanaanya dilakukan di luar jam sekolah," jelasnya.

Juniar mengakui, salah kendala yang dihadapi yakni pengadaan buku. Meski demikian, GGD Anambas ini akan berupaya berkoordinasi dengan teman alumni, pegiat literasi dan masyarakat umum.

"Dengan demikian untuk pengiriman buku bisa melalui kantor pos setiap tanggal 17," urainya.

Juniar berharap, pihaknya akan merintis pembentukan dan pengadaan buku untuk perpustakaan desa dengan tujuan membuka lapak baca gratis secara berkala dari desa ke desa. "Ini upaya kami agar anak-anak semakin termotivasi untuk membaca. Jadi anak-anak membaca tidak hanya di sekolah saja. Selain itu kami juga membimbing anak-anak untuk menulis," ucapnya.

*Sumber : BatamToday


0 Comments

Leave a comment

wso shell wso shell Indoxploit Shell wso shell hacklink hacklink satışı hacklink deface mirror hacklink wso shell