INDONESIA MERDEKA SINYAL 2020


INDONESIA MERDEKA SINYAL 2020

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas menghadiri Undangan Rapat Koordinasi dan FGD (Focus Group Discussion) Indonesia Merdeka Sinyal 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan         Rabu, (9/7).

Rapat yang berlangsung dari tanggal 8-11 Juli 2018 bertujuan untuk mewujudkan Program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang tertuang dalam Nawacita ke-1 yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa diperbatasan dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, rapat ini juga bertujuan sebagai target Utama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk memberikan aksesibilitas telekomunikasi di seluruh Indonesia pada tahun 2020 di wilayah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T), dengan tema Indonesia Merdeka Sinyal 2020.

Program utama BAKTI tersebut terdiri dari 1) penyediaan infrastruktur termasuk didalamnya program Penyediaan Backbone Palapa Ring, Penyediaan Sinyal BTS (Base Transceiver Station), Penyediaan Satelit Multifungsi, dan Penyediaan Perangkat Penyiaran di Perbatasan, dan 2) Penguatan Ekosistem melalui Program Penyediaan AKSI (akses internet), Pendampingan, dan Inklusi Keuangan.

Dengan Tema "Indonesia Merdeka Sinyal 2020" yang diikuti 128 Kabupaten didaerah 3T, Non 3T dan Lokpri (Lokasi Prioritas) dari 26 Provinsi, dimana diharapkan pada tahun tersebut diseluruh desa pemukiman sudah dapat menikmati layanan seluler dan internet. Untuk itu, Kemenkominfo telah melakukan kajian pembangunan jaringan konektivitas dan akses telekomunikasi yang menghasilkan jumlah desa yang belum terjangkau sinyal, termasuk beberapa desa di Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kadis Kominfotik, Japrizal menyampaikan bahwa ‘Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas masih keterbatasan sarana komunikasi dan informatika, untuk itu diharapkan Kementerian Kominfo membangun sarana dan prasarana telekomunikasi untuk membantu penguatan komunikasi melalui pembangunan BTS seluler agar mampu meningkatkan perkonomian di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas sehingga bisa sejajar dengan daerah Kabupaten lainnya’ ujarnya. 

“Harapannya agar ditingkatkan infrastruktur telekomunikasi didaerah blanc spot diwilayah Anambas sehingga desa-desa yang belum tersentuh jaringan sudah dapat menikmati layanan seluler dan internet”, tutupnya. 


* Tim Redaksi Humas KKA-Diskominfotik KKA


0 Comments

Leave a comment

wso shell wso shell Indoxploit Shell wso shell hacklink hacklink satışı hacklink deface mirror hacklink wso shell