Jelang Hari Raya Idul Fitri, Bupati Dan Satgas Pangan Tinjau Pasar


Jelang Hari Raya Idul Fitri, Bupati Dan Satgas Pangan Tinjau Pasar

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris yang didampingi oleh Kapolres Anambas, AKBP Junoto dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Anambas tinjau langsung kondisi Pasar Tradisional Tarempa. 

"Langkah ini untuk memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang lebaran benar-benar aman,"ujar Abdul Haris saat meninjau Pasar Tradisional Tarempa, Rabu (6/6/2018).

Saat bertemu dengan pedagang, Haris mengingatkan agar pedagang melihat masa berlaku produk yang dipasarkan. Dan meminta pedagang agar tidak serta-merta menaikkan harga dagangan diatas kewajaran.

"Stok masih aman," tanya Bupati.

"Alhamdulillah sejauh ini masih aman pak"sahut pedagang.

"Ini banyak produk yang memiliki masa berlaku, tolong dicek agar pembeli benar-benar tak dirugikan. Jangan sampai barang kadaluarsa beredar di pasar," tegas Haris lagi.

"Bisa dicek pak, barang kita memiliki masa berlaku hingga 2019 mendatang," ujar pedagang.

Di tempat berbeda, rombongan juga mengecek ketersediaan bumbu dapur, sayur-mayur dan daging. Bupati berharap, agar harga tetap stabil. "Stok bumbu dapur, sayuran, dan daging aman bu,"tanya Haris.

"Selama feri cepat Tanjungpinang-Tarempa berjalan, stok tetap aman pak. Kecuali barang di Tanjungpinang langka. Kalau daging ayam sejauh ini masih aman juga pak, karena ada tol laut," jelasnya.

"Mengenai harga gimana buk. Kalau bisa jangan menaikkan harga diatas kewajaran," tanya Haris lagi.

"Harga juga masih stabil pak. Dan harga ini juga dipengaruhi harga beli dari Tanjungpinang," jelasnya.

Sementara itu, Kepala DKUMPP Anambas, Usman juga menjamin, stok daging ayam masih aman hingga Hari Raya Idul Fitri nanti. Pasalnya, saat ini stok daging ayam mencapai 30 ton.

"Kalau Hari Raya Idul Fitri, daging ayam yang paling dicari-cari. Sehingga stok ayam kali ini sangat melimpah. Dan harganya masih stabil pada angka Rp 35 ribu per kilogram,"ucapnya seraya mengatakan stok beras juga masih melimpah. 

*Sumber : BatamToday


0 Comments

Leave a comment

wso shell wso shell Indoxploit Shell wso shell hacklink hacklink satışı hacklink deface mirror hacklink wso shell