Penerbangan Pinang – Letung Kembali Aktif


Penerbangan Pinang – Letung Kembali Aktif

Anambas – Penerbangan di bandara Letung kembali aktif terhitung mulai Rabu (15/3) kemarin. Ke depan jadwal penerbangan Letung-Tanjungpinang akan dilaksanakan setiap Rabu. Pesawatnya masih sama dengan pesawat tahun lalu yakni pesawat Susi Air Casa 212 dengan jumlah penumpang hanya 12 orang saja.

“Jadwalnya setiap hari Rabu, dari Tanjungpinang sekitar pukul 13.00 WIB tiba di bandara Letung pukul 14.00 WIB. Kemudian terbang lagi ke Tanjungpinang sekitar pukul 14.15 WIB dan tiba di bandara Tanjungpinang sekitar pukul 15.15 WIB,” ungkap Kasatpel Bandara Letung Ariadi, ketika dihubungi lewat telepon Kamis (16/3) kemarin.

Untuk harga tiket kata Ariadi, masih kurang lebih sama dengan tahun lalu yakni sekitar Rp 281 ribu dari Letung. Sementara itu harga tiket dari Tanjungpinang biasanya Rp 10 ribu lebih mahal dari harga tiket dari Letung. Namun kata Ariadi, penjualan tiket belum bisa melalui online tapi masih secara manual lantaran alat-alatnya belum ada.

“Kalau ada warga Anambas yang akan membeli tiket pesawat bisa melalui telepon atau datang langsung ke bandara Letung karena belum bisa melalui online,” ungkapnya.

Pihaknya saat ini masih memikirkan penumpang yang berasal dari kecamatan Palmatak dan dari kecamatan Siantan karena untuk menuju Letung harus menggunakan jalur laut dulu. Sehingga mengalami kesulitan saat akan berangkat dengan pesawat.

“Itu masih menjadi PR kita. Kita sudah bicarakan dengan Dinas Perhubungan dan Bupati mengenai hal ini, kita nantinya akan coba konsep antar moda transportasi,” jelasnya.

Bukan hanya mengenai transportasi dari Matak dan Siantan menuju bandara Letung, pihaknya juga masih memikirkan dan masih mengusahakan untuk mendatangkan pesawat yang lebih besar supaya bisa mengakomodir kebutuhan warga Anambas tentunya jika run way nya sudah memadai.

Diketahui jika penerbangan terakhir pesawat subsidi dari pemerintah pusat terbang terakhir pada akhir tahun 2016 lalu, hingga bulan ini baru ada penerbangan lagi.

*Sumber : Batam Pos

0 Comments

Leave a comment