PLN: Tak Ada Pemadaman Selama Ramadhan


PLN: Tak Ada Pemadaman Selama Ramadhan

ANAMBAS (HK) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sub Rayon Letung Kecamatan Jemaja, memastikan tidak akan ada pemadaman bergilir di Bulan Suci Ramadhan. Bilamana terjadi padam, lanjutnya, itu dikarenakan adanya gangguan yang insidentil. 

"Insya Allah kami menjamin tidak akan ada pemadaman bergilir selama bulan Ramadhan," ungkap Kepala Sub Rayon PLN Letung, Agustian Reski Munanda ke awa media, Rabu (16/5). 


Lebih jauh dijelaskan Agus, bahwa mesin yang digunakan pihaknya masih baru, sehingga pihaknya bisa memastikan tidak akan terjadi pemadaman bergilir. Ia juga berharap kepada masyarakat untuk memberitahukan jika ada pemadaman bergilir yang dilakukan oleh oknum stafnya. 


"Tidak ada alasan melakukan pemadaman bergilir, mesin kita masih baru. Jika ada oknum PLN yang nakal dilapangan mohon dilaporkan ke kami," tegasnya. 


Disinggung tentang program pergantian meteran pasca ke prabayar, dijelaskan bahwa sejak bulan September 2017 lalu sudah dilakukan pergantian. Hal ini merupakan program PLN RIAU dan PLN Kepulauan Riau dan itu dilaksanakan secara bertahap.


"Alhamdulillah Kelurahan Letung sudah semua menggunakan meteran prabayar, itu adanya dukungan dari Pemda dan masyarakat pada umumnya. Sudah 600 meteran yang sudah diganti meterannya," ujarnya


Masih kata Agus, terkait persoalan yang mendapatkan subsidi itu tergantung sejak awal pemasangan pasca ke prabayar. Jika ada subsidi maka saat ganti ke prabayar tidak dikenakan biaya, kecuali ada penambahan daya sampai ke 6 ampere atau 1.300 va.


"Warga yang disubsidikan itu memiliki daya 4 ampere saja atau 900 va. Lebih dari itu dikenakan tarif penambahan daya, kalau pemasangan meterannya tidak dipungut biaya," urainya.


Hal itu dilakukan atas kebijakan yang dibuat oleh managemen Rayon PLN Kabupaten Kepulauan Anambas sebab masyarakat Anambas cukup koorperatif dalam kerjasamanya. "Untuk pergantian meteran prabayar pihaknya memberikan pulsa secara grtais tahap awalnya mulai dari nilai Rp5 ribu hingga Rp 20 ribu," pungkasnya.


*Sumber : HaluanKepri

0 Comments

Leave a comment

wso shell wso shell Indoxploit Shell wso shell hacklink hacklink satışı hacklink deface mirror hacklink wso shell