STQ V Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Dimeriahkan Ribuan Peserta Pawai Taaruf


STQ V Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Dimeriahkan Ribuan Peserta Pawai Taaruf

Anambas – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) V tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas dimeriahkan dengan pawai taaruf. Pawai yang dilepas Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, sejak Pukul 08.00 WIB itu diikuti 1845 orang perserta yang terdiri dari kafilah utusan tujuh kecamatan yang diramaikan oleh para pelajar dari mulai Sekolah Dasar (SD) sampai dengan SMU sederajat bahkan dari tujuh desa yang ada di kecamatan siantan.

Pawai yang dilepas Bupati Anambas Abdul Haris,SH, Selasa (14/3) diikuti Kafilah dari Kecamatan Siantan menjadi rombongan terbesar dengan 750 orang peserta pawai sedangkan Kecamatan Jemaja Timur paling sedikit yakni hanya 100 orang. Rute Pawai dimulai dari jalan Imam Bonjol, jalan Hang Tuah memutar ke Raden Shaleh dan finish di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah.

Bukan hanya pawai saja, sejumlah peserta pawai juga menampilkan berbagai atraksi menarik mulai dari atraksi tari Gobang yang ditampilkan kafila Jemaja, sampai dengan Miniatur speed boat yang menjadi kendaraan khas Anambas untuk tujuan antar pulau.

Bupati mengungkapkan pawai Ta’ruf merupakan ajang silahturahmi dan saling memupuk rasa persatuan antar sesama dan kekompakan dalam membangun Anambas. “Ini ajang untuk meningkatkan tali silahturahmi dan mempererat tali persaudaraan,” tuturnya.

Haris juga menyampikan kepada masyarakat, pembukaan STQ V akan dilaksanakan pada malam pukul 20.00 WIB dan langsung dibuka oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

*Sumber : Batam Pos

0 Comments

Leave a comment