Anambas Kekurangan Tenaga Medis, Pemkab Koordinasi dengan Kemenkes

  • Monday, 19 June 2017

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk penambahan tenaga medis. Pasalnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Anambas butuh sumber daya manusia (SDM) untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

 

 

"Kemenkes pada prinsipnya bersedia menambah tenaga dokter spesialis di Anambas, tetapi jumlahnya masih menunggu hasil verifikasi," kata Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Kabupaten Kepulauan Anambas, Herianto, belum lama ini.

Selain tenaga medis, Anambas juga butuh peningkatan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan. Tahun 2017 ini, Pemkab Anambas mendapat dana alokasi khusus (DAK) Afirmasi dari Pemerintah Pusat sebesar Rp14 miliar.

Dana untuk pembangunan daerah pinggiran itu akan digunakan untuk membangun Puskesmas di Jemaja Timur sebesar Rp8 miliar dan Rp6 miliar sisanya digunakan untuk pengadaan lima item alat kesehatan.

"Pembangunan sarana dan prasarana ini kita lakukan bertahap karena DAK Afrimasi itu dianggar setiap tahun. Mudahan tahun depan kita dapat lebih besar lagi, agar sarana dan prasarana kesehatan di Anambas bisa mengikuti standar Kemenkes," katanya.

Editor: Gokli

(Sumber : Batamtoday)

Copyright © 2014. | Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Anambas. | All right reserved.