Lelang Proyek Akan Didampingi Tim TP4D

  • Thursday, 01 February 2018

ANAMBAS (HK) - Sebanyak 20 paket lelang proyek di Dinas Perkerjaan Unum Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) akan di dampingi tim  TP4D dari Kejaksaan, menyusul Pemerintah Daerah  telah menyurati kejaksaan  untuk didampingi pada tahun 2018 mendatang.
"Pemerintah daerah telah menyurati pihak kejakasaan untuk meminta pendampingan tim TP4D dalam pelaksanaan pengerjaan sejumlah proyek startegis di Anambas, Khususnya di Dinas Perkerjaan Umum," kata Khairul,  Kepala Bidang Binan Marga DPUPR KKA,  Minggu (28/1).

Menurut Khairul,  20 paket yang didampingi TP4D adalah proyek yang nilainya diatas Rp1 milliar. Paket-Paket tersebut antara lain yakni Jalan Letung Rewak Rp18Milliar, Lalu dua ruas Jalan di Kecamatan Palmatak Rp37 milliar, Embung Kecamatan Siantan Rp10 milliar, dan land Clearing  Ibu kota Pemerintahan di Pasir Peti Rp9,7 milliar.

"Seperti tahun 2017 paket-paket strategis di atas Rp1 milliar kita meminta pendampingan," urainya. seraya mengatakan, untuk paket proyek  PL sebanyak 160 paket.

Dari konfirmasi yang disampaikan TP4D telah diizinkan untuk segera melelang .Ditargetkan februari telah dilaksanakan pelelagan. "Yang menjadi kendala saat ini adalah kondisi server yang sering ngadat yang acap kali menghambat pelelangan," ujarnya.

Khairul mencontohkan, di Anambas RUP tidak dapat dibuka namun di Tanjung Pinang itu bisa dibuka.Apabila hal ini terjadi maka Pokja dapat melelang ditanjung Pinang.

"Tidak adala masalah karena lelang seluruh  Indonesia.Targetnya Desember  semua pengerjaan dan pembayarannya selesai kara untuk pengrjaan Novembet sudah mesti Rampung.Berkaca pada tahun 2017 yang mesti kerja siang malam itu yang tidak kita inginka kembali," tuturnya.

Khairul mengakui apabila pihaknya kekurangan Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK), untuk itu pihaknya menggunakan dua PPTK dari Dinas lain yakni dari Bagian Pembagunan dan dari Dinas Perhubungan.

Sementara itu Kajari Natuna Juli Isnur, SH.MH yang dihubungi melalui Telphon genggamnya membenarkan  pihak telah mendapatkan surat dari pemerintah daerah  KKA. "Ia memang kita akan melaksanakan pendampingan bukan hanya PU namun banyak yang lain juga," jelasnya.

Isnur berencana akan datang ke Anambas sekitar awal Februari untuk melihat langsung ke lapangan. "Insya Allah usai kunjungan Kajati ke Natuna kita akan ke Anambas sekitar tanggal 5 atau 7 februari," imbuhnya.(yud)

(Sumber : HaluanKepri)

Copyright © 2014. | Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Anambas. | All right reserved.