12 November, Pemkab Anambas Resmikan RSUD Tipe D

12 November, Pemkab Anambas Resmikan RSUD Tipe D

  • Wednesday, 10 October 2018


Bupati Anambas, Abdul Haris merencanakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D diresmikan tanggal 12 November 2018. Sebab, pembangunan tambahan ruang RSUD rampung dalam waktu dekat.

"12 November 2018 diadakan peresmian operasional RSUD. Karena gedung utama sudah selesai dan sudah bisa dimanfaatkan," ujar Abdul Haris, Selasa (9/10/2018).

Haris mengakui, alat kesehatan dan tenaga medis sudah siap. Hanya menunggu proses pemasangan di gedung utama. "Sejumlah dokter sudah ada, begitu juga bidan maupun perawat. Kemudian alat kesehatan sudah sipa untuk difungsikan," terangnya.

Haris menyinggung, Pemda juga akan memanggil kontraktor pelaksana pembangunan ruangan RSUD, untuk memastikan kesiapan gedung utama difungsikan. "Ruangan sedang tahap finishing, tetapi kita butuh kepastian dari pelaksana pembangunan," jelasnya.

Seperti diketahui, pembangunan RSUD dilakukan bertahap. Pada tahap pertama tahun 2014 lalu, pembangunan gedung, menelan anggaran sekitar Rp10 miliar, tahap kedua tahun 2017 pembangunan IPAL sekitar Rp4 miliar dan tahap ketiga tahun 2018 pembangunan ruang tambahan sekitar Rp7,4 miliar.


*Sumber : BatamToday

Copyright © 2014. | Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Anambas. | All right reserved.