Kominfo Anambas Respons Cepat Keluhan Masyarakat

Kominfo Anambas Respons Cepat Keluhan Masyarakat

  • Thursday, 11 October 2018


Palmatak, Anambas-Lemahnya jaringan Telekomunikasi di wilayah Anambas terkhusus di Kecamatan Palmatak membuat masyarakat bingung beberapa hari terakhir ini.

Dinas kominfo Kabupaten Anambas langsung merespon cepat terkait kebingungan tersebut, dan berkordinasi dengan pihak Manager Site Work Telkomsel Batam untuk mendatangkan langsung ke Anambas guna meninjau, mengevaluasi kerusakan teknis telekomunikasi internet data dan telephone seluler ke lokasi tower di Desa Payamaram, Kecamatan Palmatak.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo Anambas, Jefrizal menuturkan Alhamdullillah pihak Telkomsel Batam merespon masalah BTS di Palmatak. Pihaknya tidak akan mengabaikan dan membiarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat,” tutur Jefrizal kepada awak media seputarkepri.co.id, Rabu (10/10).

Untuk mengoptimalkannya butuh tahapan-tahapan, secara teknis harus dilakukan. Tidak semudah membalikan telapak tangan. Kita juga berharap, secepatnya bisa berfungsi,” ungkapnya.

Sementara itu, Andi Suapril selaku Manager Site Work Telkomsel Batam mengatakan memang kita akui saat ini jaringan dari 2G, 3G, 4G ada gangguan teknis, gangguan ini dikarenakan bertambahnya pengguna Internet/data.

Kapasitas transport pengguna stelite saat ini sudah overlot sehingga voicenya  ikut terganggu,” ucap Andi Suapril.

Solusinya, kita harus segera menambah dan berkordinasi dan request ke kantor pusat agar menambah kapasitas Bedwitenya. Mudah-mudahan moratel yang lagi di bangun oleh pihak Medco ini cepat selesai, nanti dari tower ini kita akan memigrasikan ke Palapa ring barat.

Nanti, jika sudah terkonek kemungkinan kapasitas stelite tidak ada kendala lagi, dan untuk biayanya cukup mahal sekali, sehingga itu jugalah menjadi bahan pertimbangan. Kita berharap untuk Telkomsel di Kecamatan Palmatak dan sekitarnya akan lebih baik kedepan,” ujarnya.


*SeputarKepri

Copyright © 2014. | Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Anambas. | All right reserved.