Seputar Festival


Festival Padang Melang Bangkitkan Pesona Anambas

Festival Padang Melang akan digelar pada tanggal 11 sampai dengan 13 Mei 2017 mendatang. hajatan besar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dibidang kepariwisataan dan kebudayaan ini akan menjdai momentum bangkitnya potensi pesona wisata anambas ke tingkat dunia.




Gelar Seni Daerah Melalui Cerita Rakyat

Tarian Gubang merupakan tarian tradisional rakyat Jemaja, Tarian Gubang ini menceritakan suatu kisah rakyat yang hingga saat ini masih terus dilakukan sebagai tarian khas jemaja, Tarian Gubang memakai pakaian khas berupa topeng dan alat musik.pada acara festival padang melang ini pamain Gubang di mainkan oleh 100 peserta.  




Perlombaan Kano

Kano adalah salah satu permainan rakyat yang sangat digemari masyarakat Jemaja, Kano adalah sebuah sampan kecil dari bahan fiber yang dimainkan dua orang pendayung yang dilakukan di atas air. Permainan Kano ini melatih diri kita untuk saling bekerja sama dalam mencapai suatu tujuan.  




Indah Kemilau Lampion Terbang

Beragam kemeriahan ditampilkan dengan begitu indahnya, salah satu nya adalah pelepasan Lampion Terbang ditepi Pantai Padang Melang, Gemerlap warna warni cahaya api dari Lampion terbang membuat suasana menjadi riuh dan gembira.Pelepasan Lampion Api ini sebagai tanda kesuksesan malam pembukaan acara Festival Padang Melang.




Sosialisasi Duta Lestari Anambas

Apa sebenarnya pengertian Duta Lestari Anambas?Duta Lestari Anambas adalah Perwakilan Putra Putri Anambas yang telah berhasil melalui seleksi pemilihan, dipilihlah Duta Lestari Anambas karena mereka peduli akan kelestarian lingkungan daerahnya terutama lingkungan laut,selalu menjaga, mengayomi dan agent untuk kawan2 semua agar selalu menjaga dan melestarikan lingkungan di Anambas.Budayakan hidup Bersih untuk menjaga lingkungan yang bersih, indah dan nyaman, pesan dan harapan pun dihanturkan agar kiranya dengan sikap kita yang selalu menjaga lingkungan dengan baik dapat menciptakan pesona yang indah dan menjadikan daerah anambas sebagai salah satu destinasi wisata mancanegara nantinya.Ayo jaga dan rawat lingkungan dengan baik,laut itu butuh terumbu karang bukan sampah.

Kenali Budaya Melalui Fashion Show

Lenggak Lenggok ayunan tangan dan kaki serta tatapan mata dan taburan senyuman ini dilakukan anak - anak usia 6-10 tahun dikemeriahan acara Festival Padang Melang, acara ini semakin membuat riuh suasana, dimana antusias masyarakat untuk membawa anak - anaknya mengikuti perlombaan fashion show ini sangatlah luar biasa dan berharap dengan acara fashion show ini kita dapat memperkenalkan kepada anak – anak kita tentang ragam busana melayu yang menjadi simbol keramahan orang melayu.Peserta Fashion show diikuti oleh 32 Peserta dari masing - masing Kecamatan Kepulauan Anambas.