Anambas Menggelar Dzikir Akbar Bersama Habib Mustofa Sayyidi Baraqbah, Lc


Anambas Menggelar Dzikir Akbar Bersama Habib Mustofa Sayyidi Baraqbah, Lc

Diskominfotik KKA - Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Dzikir Akbar (Anambas Berdzikir) yang dilaksanakan di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa pada hari Sabtu pagi sekitar pukul 07:00 Wib, (31/08/19).

Rangkaian acara pada Anambas Berdzikir di mulai dengan istighotsah, Tahtimul Quran, Ibadallah, Talqin Tahlil Doa, dan tausiah oleh Habib Mustofa Sayyidi Baraqbah, Lc. 

Antusias masyarakat tampak saat memghadiri Dzikir di Gedung BPMS yang di pimpin oleh Majlis Dzikir Al-Khidmah  Batam, ribuan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dari berbagai lapisan hadir memenuhi gedung hingga halaman gedung, tumpah ruah pun larut dalam Zikir Akbar tersebut. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas, Dr. H. Erizal Abdullah, M.H pada kesempatan itu mengatakan "Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membina keagamaan serta peningkatan akhlakuk karimah di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk mewujudkan Anambas Bermadah,"ucapnya. 

Ia juga menyebutkan bahwa dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1441,"nanti setelah sholat ashar akan diadakan doa akhir tahun 1440 H dan setelah sholat magrib nanti akan diadakan doa awal tahun 1441 H yang akan dilaksanakan di Masjid Jamik Tarempa," himbaunya. 

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH dalam sambutannya mengatakan "kami atas nama Pemerintahan dan panitia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah hadir mengikuti Dzikir Akbar (Anambas Berdzikir), ini adalah suatu hikmah" ujarnya. 

"Dzikir ini adalah salah satu keinginan Pemerintah Daerah bersama DPRD dan Kankemenag KKA untuk menyambung silaturahmi bersama masyarakat, kedepannya kegiatan ini akan dijadikan Agenda Tahunan Kabupaten Kepulauan Anambas sehingga kegiatan Dzikir ini tidak hanya di Kabupaten, tapi juga di tingkat kecamatan," lanjut Abdul Haris, SH. 

Habib Mustofa Sayyidi Baraqbah, Lc dalam tausiahnya, dengan Dzikir Akbar (Anambas Berdzikir) kita mengingat Allah SWT, malaikat akan melaporkan kejadian ini kepada Allah SWT dan ini akan menjadi amal baik bagi kita yang hadir dalam Majelis Dzikir Akbar ini. Anambas Berdzikir pada pagi hari ini merupakan satu cara kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Dalam tausiahnya ia mengajak para hadirin untuk bersalawat agar kita semua mendapatkan syafaatnya kelak di akhirat menghindarkan kita dari api neraka dan menuju syurga Allah SWT. Amin.. 

Kemudian tausiah di tutup dengan membaca tasbih, tahmid, takbir dan tahlil bersama-sama serta doa yang di pimpinan oleh Habib Mustofa Sayyidi Baraqbah, Lc. 

*Diskominfotik KKA/Rs

0 Comments

Leave a comment

nbase
buy instagram likes
Hesaplı Krediler Hızlı Krediler
Paykasa Paykwik
tubidy mobile