BUPATI KEPULAUAN ANAMBAS LEPAS PAWAI KERUKUNAN TAHUN TOLERANSI INDONESIA 2022

BUPATI KEPULAUAN ANAMBAS LEPAS PAWAI KERUKUNAN TAHUN TOLERANSI INDONESIA 2022

InfoPublik, Anambas - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH., MH lepas Pawai Kerukunan Tahun Toleransi Indonesia 2022 didampingi Wakil Ketua I DPRD, Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala OPD, Instansi Vertikal dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Kepulauan Anambas.
Pawai Kerukunan Tahun Toleransi Indonesia 2022 berlangsung di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah dengan penuh khidmat, meriah dan antusias diikuti para peserta pawai sebanyak 19 peserta yang diantaranya kategori anak- anak tingkat TK, SD, SMP dan SMA, (Rabu, 16/11/22).
Rute pawai tersebut bergerak dari Lapangan Sulaiman Abdullah melintasi jalan Imam Bonjol setelah itu melewati jalan Hang Tuah lalu Jalan Diponogoro kemudian kembali lagi ke Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah
Pawai Kerukunan Tahun Toleransi Indonesia 2022 di Kabupaten Kepulauan Anambas mengusung Tema, "Membangun Toleransi Menuju Anambas Hebat Indonesia Kuat".
Abdul Haris, SH., MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa pawai kerukunan umat beragama ini merupakan suatu kegiatan yang sangat strategis baik di Kepulauan Anambas maupun dimana tempat.
"Kegiatan pawai ini sangat strategis, baik di Kepulauan Anambas maupun dimana tempat, karena bagaimana untuk merajut, mengikat tali silaturrahim, tali bersamaan antar umat beragama sangat penting di era - era globalisasi seperti yang kita rasakan saat ini. Perkembangan zaman, perkembangan waktu dan perkembangan teknologi yang selalu mempengaruhi dan terkadang memberikan hal - hal negatif untuk kita semua, jadi oleh karena itu dengan merapatkan dan mempersatukan dalam bentuk pawai kerukunan ini merupakan suatu kegiatan yang sangat strategis,"ungkap Haris.
Selain itu Abdul Haris, SH., MH dalam sambutannya juga menyampaikan kegiatan ini untuk didukung bersama dan dari Pemerintah Kepulauan Anambas, selalu support, mendukung penuh dan memberikan yang terbaik agar senantiasa selalu dalam keadaan yang damai bersama dan membangun anambas dalam bentuk perdamaian serta kesejahteraan.
"Sejahtera bukan saja dilihat dari materi atau kelebihan seseorang, akantetapi kesejahteraan dapat dilihat dari kerukunan, kebersamaan dan toleransi dan ini merupakan bentuk kesejahteraan batin yang musti kita rasakan," ungkap Bupati Kepulauan Anambas.
Selanjutnya Bupati Kepulauan Anambas berharap agar antar umat beragama dan dalam bentuk kebersamaan ini kita juga harus melihat suatu tantangan dan kearifan lokal, dan adat istiadat yang harus kita junjung tinggi dan jalani bersama, maka insyaAllah toleransi dan kerukunan bisa kita pelihara dengan sebaik-baiknya.
Selain Pawai, adapun rangkaian acara lainnya adalah menyatukan dialog antar tokoh agama tentang toleransi yang telah dilaksanakan di 3 (tiga) tempat yaitu kecamatan jemaja, Kecamatan Siantan Tengah dan Kecamatan Siantan, Memberikan bantuan sosial kepada para penjaga rumah ibadah berjumlah 27 paket sembako khusus untuk penjaga rumah ibadah, Melaksanakan deklarasi antar tokoh agama dan sekaligus ditandatangani dan diketahui Pemerintah Daerah dan Forkompida.

DISKOMINFOTIK KKA

0 Comments

Leave a comment