Bupati Minta Pantau Anak Putus Sekolah


Bupati Minta Pantau Anak Putus Sekolah

ANAMBAS(HK)-Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris, meminta kepada Ketua  RT/RW yang ada didaerah itu untuk memantau  anak-anak usia sekolah. Bilamana ada yang putus sekolah, maka secepatnya untuk dilaporkan. 

"Saya minta peran ketua RT atau pun RW untuk memperhatikan warga jika ada anak yang tidak bersekolah segera dorong, atau segara sampaikan ke Dinas Pendidikan (Disdik), agar anak tersebut dapat dibantu pendidikannya,"ujar Haris , Minggu (10/3).

Menurut dia, anak-anak usia sekolah harus sekolah,karena itu merupakan haknya untuk mengenyam pendidikan demi  masa depannya.

Sejatinya lanjut Haris, untuk mendorong anaknya bersekolah merupakan peran orang tua, namun pemerintah daerah Anambas sangat konsen agar anak usia sekolah dapat mengenyam pendidikan.

"Saya meminta kepada peran orang tua juga terus mendorong agar anak-anaknya yang masuk usia sekolah untuk bersekolah,"jelasnya.

Pemerintah daerah sendiri tambah dia, sangat konsen dibidang pendidikan, tak tanggung-tanggung pemerintah daerah menganggarkan sebesar Rp240Milliar atau kurang lebih 20 persen dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) KKA  anggaran dibidang pendidikan. 

"Tahun 2019 ini anggaran dibidang pendidikan mencapai 20 persen sesuai dengan yang diamanatkan oleh Undang-Undang (UU),"tegasnya.

Dengan anggaran tersebut kata Haris pihaknya menyiapkan pendidikan gratis bagi anak-anak Anambas, bahkan pakaian, sepatu tas maupun buku pelajaran disiapkan oleh pemerintah daerah.

"Di Anambas pendidikannya gratis dan tidak dipungut biaya dan ini sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah dalam meningkat mutu pendidikan didaerah ini,'bebernya.

Untuk itu ia sangat berharap semua pihak dapat mendorong agar anak usia sekolah dapat mengenyam pendidikan demi masa depannya.

(*Sumber : HaluanKepri)

0 Comments

Leave a comment