Cabang Kejari Natuna Kampanye Antikorupsi Di Pemkab Anambas

Cabang Kejari Natuna Kampanye Antikorupsi Di Pemkab Anambas

ANAMBAS-Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas. Bersempena dengan hari anti korupsi sedunia pada 9 Desember kemarin, sosialisasi ini pun dipusatkan di ibukota kabupaten Anambas, Tarempa.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, Muhammad Bayanullah mengatakan, sosialisasi yang diberikan dengan bersinergi dengan Pemerintah Daerah merupakan program kejaksaan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya korupsi.Bayan menjelaskan, kejaksaan memiliki sejumlah program seperti jaksa masuk sekolah, penyuluhan hukum, penyelamatan uang Negara termasuk pengawasan.

"Ini merupakan program sekaligus upaya kami dalam menegakkan hukum," ujarnya Minggu (11/12/2016).

Pihaknya menambahkan, pengawasan dalam menegakkan hukum, khususnya di Pemerintah Daerah menurutnya juga menjadi hal penting agar pembangunan di daerah menjadi optimal. Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi langkah yang dilakukan Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa. Dengan adanya program ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat maupun aparatur pemerintahan untuk menghindari korupsi.

"Dengan adanya program ini, paling tidak masyarakat maupun pegawai akan mengerti akan bahaya korupsi. Tentunya hal ini perlu diimbangi dengan konsep serta komitmen kuat dari Pemerintah," ungkapnya.

Pihaknya pun tidak memberikan toleransi kepada oknum pegawai yang terbukti secara hukum terlibat kasus korupsi. Pihaknya bahkan selalu meminta masukan kepada instansi terkait mengenai penegakan hukum.

"Kami tidak memberikan toleransi untuk itu, kami juga tidak mengintervensi," tutupnya.

*Sumber : Tribun Batam

0 Comments

Leave a comment