Diskominfo Anambas Gesa Pembentukan PPID

Diskominfo Anambas Gesa Pembentukan PPID

ANAMBAS-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggesa pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pembantu pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).Seperti diketahui, sejumlah dinas dan badan mengalami peleburan dan perampingan paska adanya Perda Susunan Perangkat Daerah.

"Targetnya tahun 2017 ini, sehingga penyampaian publikasi kegiatan dapat optimal melalui laman website di PPID. Hal ini sesuai dengan aturan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Anambas, Jeprizal Kamis (15/12/2016).

Jeprizal menambahkan, pembentukan PPID pembantu ini pula yang disampaikan Ketua Komisi Informasi Provinsi Kepri saat berkunjung ke Anambas belum lama ini. Tidak hanya pembentukan PPID pembantu pada masing-masing SKPD, evaluasi terhadap pengelolaan PPID yang ada di Diskominfo ini pun, juga menjadi perhatian komisi informasi Provinsi Kepri.

"Evaluasi terhadap PPID juga masuk. Terkait PPID, Kominfo berfungsi menyiapkan layanan aplikasinya, sekaligus mengentrikan. Adapun ketuanya selama ini dijabat oleh Kabag Humas Setdakab Anambas. Dengan peralihan susunan perangkat daerah ini, Kominfo untuk sementara mengambil alih untuk kegiatan pengelolaan PPID ini," ungkapnya.

*Sumber : Tribun Batam

0 Comments

Leave a comment