DPRD KKA Gelar Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas Ke - 12


DPRD KKA Gelar Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas Ke - 12




Diskominfotik KKA, Tarempa - Dua belas tahun sudah Kabupaten Kepulauan Anambas berdiri sejak tanggal 24 Juni 2008 - 24 Juni 2020. Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas Ke - 12, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Rapat Paripurna bersama Pemerintah Daerah, FKPD, Instansi Vertikal dan Tokoh Masyarakat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (24/06/20).

Diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Rapat Paripurna yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor DPRD KKA dibuka oleh Ketua DPRD KKA, dan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan maaf kepada seluruh masyarakat dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas Ke - 12 ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas tidak dapat merayakan semeriah tahun sebelumnya dikarenakan  suasana Pandemi Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan,"ucapnya.

Abdul Haris, SH juga menyebutkan adapun tema dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas Ke - 12 ini adalah " Dengan semangat hari jadi Ke - 12 kita Wujudkan Kabupaten Kepulauan Anambas sehat, mandiri dan berdaya saing di tatanan kehidupan normal baru, serta melalui subtema Memaknai Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai langkah awal menatap masa depan yang lebih berkemajuan dalam era New Normal.

"kami berharap Tema dan subtema yang telah ditetapkan ini mampu mendorong semangat juang, memperkuat jati diri dan kecintaan terhadap daerah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia", tuturnya

"perkembangan dan pencapaian yang telah dilaksanakan sampai saat ini serta target-target sasaran pembangunan kedepan, tentunya pencapaian ini tidak lepas dari kemitraan yang baik dengan DPRD dan segenap lini masyarakat dalam perumusan dan penetapan kebijakan-kabijakan daerah", lanjutnya Abdul Haris, SH.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada pejuang pemekaran Kabupaten Kepulauan Anambas, Bupati meminta restu dan izin untuk memberikan nama ruang rapat utama lantai tiga Kantor Bupati Kepulauan Anambas dengan nama prof. Muhammad zen, "ini merupakan bentuk apresiasi kepada pejuang, orang tua kita yang telah memperjuangkan dalam pemekaran Kabupaten Kepulauan Anambas", ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Hasnidar dalam pidatonya mengatakan dalam usia 12 tahun hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas ini ia mengajak agar kita bersama-sama membangun sendi-sendi yang kokoh lebih matang belajar dari pengalaman dalam meraih sebuah impian dan harapan yang tentunya bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas ", tuturnya.

"mari kita terus satukan daerah ini,  tanamkan kemandirian dengan penuh cinta dan kasih sayang, mari kita bina masyarakat yang kritis dalam berfikir terbuka dan bersikap, berdaya saing tinggi tanpa memihak,  mari kita berikan pencerahan dan perubahan demi mewujudkan sebuah tatanan di kehidupan normal baru", lanjut Hasnidar.

Indah pemandangan langit nan biru
Berpadu lautan di pelabuhan ratu
Kunci penerapan normal baru
Protokol kesehatan jadi penentu 
" tutup Hasnidar dalam sebuah pantun.

*Diskominfotik KKA /Rs 

0 Comments

Leave a comment