Gubernur Kepri Hadiri Rapat Paripurna DPRD Memperingati Hari Jadi Ke -13 Kabupaten Kepulauan Anambas

Gubernur Kepri Hadiri Rapat Paripurna DPRD Memperingati Hari Jadi Ke -13 Kabupaten Kepulauan Anambas

InfoPublik, Anambas - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas Ke -13 di ruang rapat kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Tarempa, Kamis (24/06/21).

Rapat tersebut dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau, Polda Kepulauan Riau, Bupati Kepulauan Anambas, Ketua dan Anggota DPRD Kepulauan Anambas, Dandim 0318/Natuna, Danlanal Tarempa, Kapolres Kepulauan Anambas, Danlanudal Matak, Kacabjari Natuna di Tarempa, Sekretaris Daerah, Staf Khusus Gubernur Kepri, Kepala Kantor Kemenag, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perwakilan SKK Migas SUMBAGUT, Ketua BP2KKA, Tokoh Masyarakat, Media Massa serta Wakil Bupati Kepulauan Anambas Kepala OPD, FKPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, Instansi Vertikal, Pimpinan Partai Politik, LSM  juga hadir secara Virtual

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, rapat dibuka oleh Ketua DPRD Kepulauan Anambas. 

Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke -13 Kabupaten Kepulauan Anambas berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas yang dilaksanakan setiap tanggal 24 Juni.

Mengawali sambutannya, Ketua DPRD mengajak semua untuk mendoakan para tokoh pejuang Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah meninggal dunia atas semua jasa-jasanya. Semoga amalan dan perbuatannya menjadi amal jariah serta mendapat pahala dari Allah SWT.

Ia juga menyebutkan bahwa pelaksaan Rapat Paripurna tidak dapat dilaksanakan seperti tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid 19 serta untuk mematuhi Protokol Kesehatan dan anjuran pemerintah.

Adapun tema dalam menyemarakkan Hari Jadi Ke - 13 Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2021 adalah "Dengan semangat Hari Jadi Ke - 13 kita wujudkan Kabupaten Kepulauan Anambas aman dalam rangka pemulihan ekonomi"

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dalam sambutannya menyebutkan bahwa saat ini pandemi covid 19 menjadi tantangan secara global termasuk Kabupaten Kepulauan Anambas, oleh karena itu dalam melaksanakan segala aktivitas sehari-hari tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19.

"terapkan peraturan, ikuti himbauan pemerintah dan laksanakan secara konsisten" ucapnya.

Abdul Haris, SH memaparkan bahwa arah kebijakan pembangunan daerah secara garis besar ada empat hal yaitu : 

1. Pembangunan pendidikan Karakter di Kabupaten Kepulauan Anambas.

2.  Pembangunan ekonomi masyarakat desa pesisir pinggiranm

3. Pencanangan kampung bahari nusantara di Kabupaten Kepulauan Anambas.

4. Penghargaan atas terpilihnya Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan sebagai desa cantik (Desa cinta statistik) oleh BPS Kabupaten Kepulauan Anambas.

Penyelenggaraan pemerintahan selama 13 Tahun yang sudah berjalan telah banyak memiliki pencapaian, salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah, Kantor Bupati Kepulauan Anambas.

"mudah-mudahan kedepan Kabupaten Kepulauan Anambas lebih maju dan berkembang",tutup Abdul Haris, SH.

Gubernur Kepulauan Riau, H.Ansar Ahmad, SE., MM dalam sambutannya berharap di Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas yang ke 13 ini benar menjadi bahan evaluasi.

"jadikan ulang tahun ini untuk mendapatkan respon dan masukan dari masyarakat terhadap apa yang sudah kita lakukan, apa yang sudah kita kerjakan untuk kita tindaklanjuti untuk melakukan Review perbaikan agar pembangunan kedepan lebih terarah",ujarnya

Terkait upaya dalam menghadapi pandemi covid 19, Gubernur Kepulauan Riau mengatakan sesuai arahan Presiden yang mana harus fokus melakukan dua hal yaitu 

1. Melakukan usaha untuk mengakhiri pandemi covid 19 dengan upaya melakukan literasi kepada masyarakat, penerapan protokol kesehatan, melakukan 3T, dan percepatan Vaksinasi.

2. Melakukan upaya pemulihan ekonomi secara nasional.

"Selamat hari jadi Ke - 13 Kabupaten Kepulauan Anambas, semoga Anambas terus maju, berjaya dan menjadi kabupaten yang terkenal dengan banyaknya pulau dan destinasi yang luar biasa", tutupnya.

*DISKOMINFOTIK KKA/Rs

0 Comments

Leave a comment