HUT KE 20 DHARMA WANITA PERSATUAN (DWP) KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS MENGGELAR LOMBA MENGHIAS NASI KHATAM


HUT KE 20 DHARMA WANITA PERSATUAN (DWP) KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS MENGGELAR LOMBA MENGHIAS NASI KHATAM

Tarempa, 13 Desember 2019. Ketua DWP Kepulauan Anambas Urai Dien Sutrisni, Sahtiar berhasil menggelar lomba menghias nasi khatam dan resepsi di Aula Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) , kegiatan ini diikuti oleh 19 peserta yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan yang ada. 

Dalam kesempatan ini yang menjadi Dewan Juri Ibu Wakil Bupati  Idarwati, Ibu Yang Nurjanah dan Ibu Zamri yang memang pakar dalam membuat nasi Khatam. 

Tema yang diusung oleh DWP dalam HUT ke 20 ini  "Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional". Tujuan dilakukan ini semua tidak hanya seremonial melainkan memberikan pengetahuan terhadap ibu-ibu DWP  dalam menjalankan perannya sebagai seorang ibu rumah tangga.

Ia juga berpesan, kepada ibu-ibu rumah tangga untuk senantiasa memberikan motivasi kepada keluarga, karena selain menjadi wanita karir juga merupakan ibu rumah tangga. "Sebagai pendamping suami yang baik harus mampu menularkan ilmunya kepada anak-anaknya,"ucapnya.

Selanjutnya Penasehat DWP Kepulauan Anambas Idarwati Wan Zuhendra mengatakan, kegiatan tersebut sangat baik sekali mengingat nasi Khatam merupakan makanan khas Melayu yang selalu dipergunakan saat acara khataman Al-Qur,an. "Pembuatan nasi Khatam harus dipertahankan dan dilestarikan, karena selama ini yang membuat nasi Khatam adalah orang-orang tua,"katanya.

Idarwati juga berpesan kepada DWP untuk senantiasa mendampingi suami dan lebih mandiri sehingga mampu menopang suami, jalankan perannya sebagai seorang istri dalam mengarungi rumah tangga

'Tetaplah perhatikan rumah tangga, karena setiap orang hebat itu pasti ada wanita hebat yang mendampinginya,"tutupnya.

(HUMAS)

0 Comments

Leave a comment