Jaring Investor Dari Mancanegara, Pemkab Anambas Gelar Dialog Investasi Di Hotel GGI Batam

Jaring Investor Dari Mancanegara, Pemkab Anambas Gelar Dialog Investasi Di Hotel GGI Batam

BATAM - Pemerintah Kabupaten Anambas mengadakan dialog antara investor dengan pejabat yang ada di pemerintahan Anambas, Minggu (18/12/2016) malam di Hotel GGI, Jodoh, Batam.

Menurut Wan Zuhendra selaku Wakil Bupati Kabupaten Anambas, acara itu digelar dengan tujuan agar investor masuk ke Anambas.

"Kami menginginkan para investor masuk ke Anambas. Karena dalam membangun Anambas tidak cukup hanya dari pemerintahan saja melainkan perlu ada investor yang investasi di Kepulauan Anambas" kata Wan.

Dialog investasi dihadiri sejumlah pengusaha dariĀ Kepri, Singapura, dan Malaysia.

Selain itu hadir pula Lembaga Kelautan Perikanan Indonesia (LKPI) Provinsi Kepri dan Ikatan Pemuda Kepulauan Anambas (IPKA).

Wan juga menyatakan, bentuk investasi yang diinginkan adalah yang mampu memberdayakan warga Anambas dan ramah lingkungan, terutama di sektor pariwisata bahari dan perikanan.

"Dalam berinvestasiĀ juga seharusnya taat akan hukum yang ada, hukum yang sudah diatur bagi para investor. Mulai dari surat perizinanan atau surat penanaman modal, surat registrsasi. Kadang-Kadang ada yang mengabaikan hal itu yang akan menimbulkan permasalahan,"ungkap Wan.

Dialog ini diharapkan mampu mendorong investor untuk membuka usaha di Anambas.

*Sumber : Tribun Batam

0 Comments

Leave a comment