Ketua PKK Anambas Targetkan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Terbentuk Tahun 2017

Ketua PKK Anambas Targetkan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Terbentuk Tahun 2017

ANAMBAS- Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Anambas, Heryana Abdul Haris mengatakan, saat ini GOW (Gabungan Organisasi Wanita) tingkat kabupaten belum dibentuk.

Ia menargetkan tahun depan akan terbentuk, hal ini dibentuk guna mempererat silahturahmi antar sesama pengurus dengan masyarakat.

GOW merupakan organisasi kemasyrakatan yang berbasiskan anggota dari semua organisasi wanita yang ada di Anambas, baik itu yang berdasarkan profesi maupun fungsi.Apakah itu yang terkait dengan suatu instansi pemeritah maupun murni dibentuk oleh masyarakat.

”GOW itu harus dibentuk tahun depan dan saya akan sampaikan kepada seluruh organisasi perempuan agar dapat bergabung. Selain untuk membantu kegiatan sosial masyarakat, GOW juga menjadi peran penting dalam mendorong program kerja pembangunan pemerintah daerah,” ungkapnya kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (25/12).

Menurutnya, GOW juga sangat dibutuhkan dalam membangun basis dan menjadikan pemerintah daerah sebagai mitra. Selain itu juga sudah tentu GOW bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai ajang perkumpulan bagi kaum perempuan dalam melakukan sosialisasi terhadap masyarakat.

Sejauh ini organisasi wanita sudah banyak dibentuk baik itu di instansi pemerintah daerah maupun dari masyarakat. Oleh sebab itu organisasi tersebut harus disatukan agar tidak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

”Rencana kegiatan yang akan dilakukan kedepannya terlebih yang bersifat sosial dan agama,” tegasnya.

*Sumber : Tanjungpinang Pos

0 Comments

Leave a comment