Latisya Arwa Jossi Peserta Kepri Mengikuti Lomba Bertutur Bagi Siswa/i SD/MI Tingkat Nasional Tahun 2020


Latisya Arwa Jossi Peserta Kepri Mengikuti Lomba Bertutur Bagi Siswa/i SD/MI Tingkat Nasional Tahun 2020




Diskominfotik KKA, Tarempa - Dalam upaya menumbuhkembangkan dan meningkatkan membaca sebagai budaya bagi bangsa Indonesia di era New Normal, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia melaksanakan lomba bertutur bagi siswa-siswi SD/MI Tingkat Nasional Tahun 2020 yang bertujuan untuk mewujudkan generasi membaca sejak usia dini.

Salah satu dari banyaknya peserta yang mengikuti lomba tersebut adalah Latisya Arwa Jossi Siswi SDN 01 Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas yang berjuang di tingkat Nasional mewakili Provinsi Kepulauan Riau setelah ia berhasil menjadi juara I mengikuti lomba bercerita tingkat Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 20 Juli 2020.

Latisya Arwa Jossi dengan penuh semangat dan disuport dari berbagai pihak, ia tampil penuh percaya diri meskipun  disaksikan secara Virtual/Video Conference, (Rabu, 09/09/20).

Latisya Arwa Jossi mendapatkan nomor peserta ke 30 dari 34 peserta yang mewakili masing-masing Provinsi  di Indonesia. Dengan membawakan cerita "Asal Usul Pulau Tapai" karya Tusiran Suseno, Latisya bercerita dengan penuh semangat dan percaya diri.

Asal usul pulau tapai ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang tidak mengakui ibunya sendiri setelah ia menjadi kaya raya.

Pesan moral yang bisa di ambil yaitu:
1. kita tidak boleh melawan orang tua
2. Bila mengerjakan sesuatu kita harus bersungguh - sungguh. 
3. Kita tidak boleh bersikap sombong dan angkuh.

Besar harapan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas umum masyarakat Kepulauan Riau semoga Latisya Arwa Jossi berhasil meraih juara dalam lomba bertutur bagi siswa-siswi SD/MI Tingkat Nasional Tahun 2020.

*Diskominfotik KKA /Rs 

0 Comments

Leave a comment