Logo
Loading...

Pemda Anambas Gelar Doa dan Zikir Bersama Dalam Rangka Syukuran Peringatan HUT RI Ke 78 Tahun 2023

Terbit : Rabu, 25 Oktober 2023
Pukul : 12:01 WIB
Dilihat : 2874 Kali
Bagikan Berita Ini
Pemda Anambas Gelar Doa dan Zikir Bersama Dalam Rangka Syukuran Peringatan HUT RI Ke 78 Tahun 2023
DISKOMINFOTIK

InfoPublik, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar kegiatan doa dan zikir bersama dalam rangka syukuran Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun di Masjid Agung Baitul Makmur Tarempa, seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkominda diundang untuk hadir, (Jumat,18/8/2023).

Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris,SH ,MH dalam kata sambutannya mengatakan acara syukuran yang dilaksanakan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Ini juga merupakan momentum yang tepat untuk merenung dan introspeksi tentang segala sesuatu yang telah dilaksanakan sampai saat ini. Termasuk agenda pemerintah dan program-program menjelang akhir tahun serta kesiapan menghadapi Pemilu 2024.

"Dengan rasa syukur kita kepada Allah SWT dengan telah kita nikmati kedamaian negara selama 78 tahun oleh karena itu perlu dilakukan doa dan zikir bersama. Saya berharap kedepannya negara kita tetap aman dan damai seperti yang telah kita lalui selama 78 tahun silam," kata Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH, MH, Jumat (18/8/2023) malam.
Ia juga menyampaikan, rasa syukur juga di rayakan dengan metode bermacam-macam jenis kegiatan telah dilaksanakan mulai dari pertandingan suka cita. Namun tidak terlepas itu semua perlu adanya rasa syukur melalui doa dan berzikir kepada Allah SWT.
"Zikir-zikir ini perlu dilakukan pada kegiatan-kegiatan lain nantinya, tidak hanya kegiatan syukuran saja namun kegiatan seperti pernikahan perlu juga di laksanakan dengan khidmat," sampainya.

Terlihat yang hadir di acara doa dam zikir bersama yakni, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Sekretaris Daerah, perwakilan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepala OPD, Kepala Kantor Kemenag, Alim Ulama, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Ketua MUI dan perwakilan dari TNI AL, TNI AD, Kepolisian, Kejaksaan serta sejumlah Aparatur Sipil Negara yang bekerja di lingkungan  Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas.

*DISKOMINFOTIK KKA

Pencarian Judul