PELAKSANAAN UPACARA HARI PAHLAWAN Ke 76 DI KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS

PELAKSANAAN UPACARA HARI PAHLAWAN Ke 76 DI KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS

Info Publik, Anambas - Pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan Ke 76 Tahun 2021 dilaksanakan pada Rabu, 10/11/2021 di Kantor Bupati Kepulauan Anambas

Dalam pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan Tahun 2021 Di Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Dihadiri oleh FKPD Kabupaten Kepulauan Anambas, Intansi Vertikal, Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Perwakilan Perwira dan Anggota dari TNI - Polri di Kabupaten Kepulauan Anambas, Tokoh Masyarakat, Perwakilan PNS dan PTT  di Seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas

Adapun selaku Inspektur Uparaca Hari Pahlawan Tahun 2021, oleh Bupati Kepulauan Anambas.

Bupati Kepulauan Anambas menyampaikan Teks Pidoto dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam sambutannya Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. Berkali kali pemberontakan dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 Tahun. 

Kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya. Kita akan buktikan pada dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para pahlawan. Karna kita bukan bangsa lemah, yang menerima kemerdekaan sebagai hadiah penjajah, secara bersama kuta mengalahkan dan mengusir balatentara terkuat dunia.

Para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangun indentitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air. Inilah pelajaran berharga. Lidi kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan.

Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah, tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

Semangat, tekad, dan keyakinan Pahlawan, harus harus dapat menginspirasi dan mengerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah "mengalahkan" musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas, hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 "Pahlawanku Inspirasiku"

Dalam 20 tahun mendatang (2020-2040) kita akan memasuki "bonus demografi" yaitu periode dimana angka defedency ratio, mencapai angka minimal. Dalam periode ini, akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan.

Tentunya melalui momentum Hari Pahlawan Tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagaininspirasi disetiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan dibidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarga dan komunitasnya.

Kita dan para pahlawan tentu ingin anak-anak jadi pemenang. Untuk itu, izinkan saya berbicara TIDAK ADA YANG TIDAK BISA, ASAL KITA MAU ATAU TIDAK.

Anak- anak indonesia dalam apapun keterbatasanmu. Kalian bisa kembangkan talenta apa saja. Selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap berkerja keras ditengah keterbatasan yang ada. Dan teruslah menjadi anak Indonesia yang sebemarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama : 

Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945, semoga kita menjadi "PEMENANG" dalam era kehidupan normal baru.

Pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan Tahun 2021 ini masih dalam suasana pandemi Virus Covid 19.

*DISKOMINFOTIK KKA/AR

0 Comments

Leave a comment