Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas Dan Kementerian Agama Mengelar Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Nasional 2019


Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas Dan Kementerian Agama Mengelar Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Nasional 2019

Terempa 22 Oktober 2019,Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kementerian Agama mengelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Santri Nasional 2019 dengan tema Santri Untuk Perdamaian Dunia di Ponpes Modren Haira Ummah, Rintis Kabupaten Kepulauan Anambas (22/10/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Kepulauan Anambas Bapak Wan Zuhendra. Turut hadir jajaran Forkopimda, para Staf Ahli, para Asisten, Para Kepala OPD, Para Sekretaris OPD, para Kepala Bagian di Sekretariat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas serta tokoh Agama Kabupaten Kepulauan Anambas.

Menteri Agama dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, mengatakan bahwa sungguh besar jasa perjuangan Kaum Santri dalam merebut Kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu sudah layak dan sepantasnya Pemerintah menetapkan tgl 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. 

Jadikan dan pertahankan Pondok Pesantren sebagai LABORATORIUM PERDAMAIAN DUNIA. Ada beberapa alasan kenapa pesantren dijadikan sebagai Labor Perdamaian, karena santri sebagai berikut : 

1. Pecinta tanah air

2. Selalu mengaji dan melakukan kajian

3.Pengabdian

4.Mandiri dan solidaritas

5.Gerakan seni dan sastra tumbuh di ponpes

6.Lahir kelompok diskusi

7.merawat kearifan lokal

8.Maslahat kepentingan umum

9.Melakukan kegiatan Spiritual, menegakkan hukum keagamaan fiqih, zikir dll.

(humas/SLs)

0 Comments

Leave a comment

iptv paykwik menü kabı konveyör hatay web tasarım
Paykasa Paykwik