Percepatan Penyebarluasan Informasi,LPP RRI TanjungPinang Tambah Jangkauan Siaran 97.5 Mhz Di Kep. Anambas

InfoPublik, Anambas- Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) TanjungPinang melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Kepulauan Anambas,  Kamis (9/06/22).

Dengan mayoritas lautan dan memiliki Pulau-Pulau yang terpisah sehingga menjadi kendala dan tantangan di dalam menyebarluaskan Informasi kepada masyarakat di Kepulauan Anambas baik itu secara langsung,  media sosial dan media elektronik lainnya.

Melihat kondisi ini, Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas bekerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) TanjungPinang berupaya menyediakan layanan berbagai informasi seputar Kabupaten Kepulauan Anambas melalui saluran Radio FM 97.5 Mhz.

Koordinator Perencanaan dan Evaluasi Program LPP RRI TanjungPinang, Dewi Agustuna, S.Sos. mengatakan bahwa tujuan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Anambas adalah untuk memperbaiki Jangkauan siaran RRI yang sempat mengalami kerusakan dan menambah jangkauan dari 200 Watt ke 2 Kilo Watt sehingga jangkauan Informasi lebih luas.

Dengan hadirnya layanan informasi RRI TanjungPinang FM 97.5 mhz diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan dan mengetahui berbagi informasi di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Kita dari pihak LPP RRI berharap masyarakat lebih paham,lebih tahu dan lebih mengerti tentang perkembangan yang terjadi, terutama di Kabupaten Kepulauan Anambas", ucapnya.

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas,  Jeprizal, S.Kom., MA mengatakan bahwa pemerintah daerah sangat berharap siaran  RRI ini dapat terus mengudara dan dapat menjangkau lebih jauh bukan hanya di sekitar Tarempa tapi bisa diperluas di wilayah lain dan juga kedepannya RRI bisa membangun LPP RRI di kabpaten Kepulauan Anambas yang juga sebagai daerah perbatasan seperti RRI lainnya di Provinsi Kepulauan Riau seinggga program program kegiatan seperti dialog, pemberitaan dapat cepat tersampaikan dan berita berita seperti berita Hoax dpt di informasi cepat.

"Alhamdulillah RRI relay tanjung Pinang dgn frekuensi fm 97,5 Mhz sudah kembali mengudara dan bahkan jangkauannya lebih jauh lagi karna sudah di ganti menjadi 2 kilowatt perangkat yang barunya", ucap Japrizal, S.Kom.,MA

*DISKOMINFOTIK KKA 

0 Comments

Leave a comment