PRB Dukung Pemerintah Kuat Kan Akses Internet Di Anambas


PRB Dukung Pemerintah Kuat Kan Akses Internet Di Anambas




Anambas (HK) – Palapa Ring Barat (PRB) akan membantu Pemerintah Kabupatan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dari sisi penguatan akses internet untuk sekolah dan desa yang terjangkau NOC PRB. Demikian disampaikan, Jeprizal, Kepala Dinas Kominfo KKA, Minggu (19/7/2020).

“Alhamdulillah hasil koordinasi kita dengan PRB baru-baru ini, yang dihadiri Kepala Dinas Kominfo Provinsi dan Sekda, kita akan diperkuat akses internet untuk desa dan sekolah yang terjangkau NOC PRB,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, untuk merealisasikan hal itu pemerintah daerah dan PRB akan melakukan sharing anggaran.

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa ini merupakan program PRB sebagai backbone, dan Pemda melalui Dinas terkait akan menyiapkan proposal kebutuhan yang terjangkau NOC.

“Berkemungkinan itu di Kecamatan Siantan Utara, dan tidak menutup kemungkinan akan berlanjut untuk desa dan sekolah yang ada di seluruh Anambas,”sampainya.

Ia menambahkan, bahwa saat ini PRB akan terus melakukan eskalasi percepatan Palapa Ring dengan terus melakukan pertemuan dengan penyelenggara telekomunikasi seperti AFGI dan lainnya.

Hal ini dilakukan, sambung Jeprizal, untuk memperluas pemanfaatan PRB di Anambas, bukan hanya di Kota Tarempa saja, namun juga di tiga Pulau Besar yakni Siantan, Palmatak dan Jemaja.

“Nanti untuk memperluasnya baik itu dengan menggunakan SKKL maupun dengan radio yang terhubung restrial,”pungkasnya.(yud)



*Sumber:Haluankepri.com - Anambas 

0 Comments

Leave a comment