Siaran Pers : Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Siap Dan Mampu Menangani Covid - 19 Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas Tetap Waspada Dan Siaga Covid - 19 Bisa Sembuh


Siaran Pers : Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Siap Dan Mampu Menangani Covid - 19 Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas Tetap  Waspada Dan Siaga Covid - 19 Bisa Sembuh




Siaran Pers : Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Siap dan Mampu Menangani Covid - 19 Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas Tetap  Waspada dan Siaga Covid - 19 Bisa Sembuh 

1. Tim Surveilans Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana setelah melakukan koordinasi dengan Tim Surveilans  RSUD Raja Ahmad Tabib di Tanjungpinang, maka hasil penyelidikan Epidemiologi (PE) terhadap Bapak DT dengan pemeriksaan sampel Swab adalah negatif (-). 

2. Bapak DT di rujuk dari RSUD Tarempa ke RSUD Raja Ahmad Tabib ke Tanjungpinang pada tanggal 17 April 2020 pkl 05.20 WIB dengan menggunakan transportasi Laut Anambas 6 dan didampingi oleh satu orang perawat dan tiga orang anak buah kapal (ABK). 

3. Bapak DT tiba di pelabuhan Dompak pada pukul 13.30 WIB dan langsung dibawa ke RSUD Raja Ahmad Tabib di Tanjungpinang. 

4. Adapun tindakan yang dilakukan tim medis terhadap Bapak DT selama di RSUD Raja Ahmad Tabib sebagai berikut :
- Dilakukan pengambilan sampel Swab 2 x terhadap bapak DT. 
- Tanggal 19 April 2020 pengambilan sampel Swab pertama (H1). 
- Tanggal 20 April 2020 pengambilan Swab ke dua (H2). 
- Tanggal 26 April 2020 hasil uji laboratorium menyatakan negatif (-). 

5. Pada tanggal 26 s/d 28 April 2020 kondisi bapak DT dalam keadaan baik tanpa menunjukkan gejala yang mengarah ke  Covid - 19. 

6. Pada tanggal 29 April 2020 pihak RSUD Raja Ahmad Tabibmengisinkan bapak DT untuk kembali ke Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas. 

7. Bapak DT kembali ke Tarempa pada tanggal 29 April 2020 dengan menggunakan transportasi laut dan bapak DT diwajibkan tetap melakukan isolasi mendiri ketika tiba di Tarempa. 

8. Selanjutnya tim kesehatan akan melakukan pemantauan terhadap bapak DT selama masa karantina mulai tanggal 1 mei s/d 14 mei 2020. 

Demikianlah siaran pers ini diumumkan untuk informasi dan koordinasi lebih lanjut dapat menghubungi posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19. 

*Sumber : Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 KKA.

0 Comments

Leave a comment