bimcell tl yükleme

Seslendirme

Kabupaten Kepulauan Anambas

Tak Lama Lagi Rute Jemaja-Tarempa Bakal Dilayani Kapal Ferry Baru. Ini Sederet Fasilitasnya


Tak Lama Lagi Rute Jemaja-Tarempa Bakal Dilayani Kapal Ferry Baru. Ini Sederet Fasilitasnya

Kapal penghubung Jemaja-Tarempa bakal berganti. Kapal speed dengan empat mesin dengan kapasitas 70 kursi itu, dalam waktu dekat bakal diperbaharui dengan kapal ferry dengan kapasitas 160 kursi penumpang.

Nasrul, salah seorang pengusaha di Anambas yang mengelola armada tersebut mengatakan, kapal yang dapat dipacu hingga 28 knots itu rencananya akan diresmikan oleh Bupati Anambas pada Rabu (16/1/2018) mendatang.

Peningkatan armada itu, menurutnya untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang, khususnya penumpang terusan dari maskapai komersil yang mendarat di Bandara Letung.

"Bila tidak ada halangan diresmikan oleh Pak Bupati pada hari Rabu besok. Tadi juga mendapat informasi dari Pak Ariadi (Kasatpel Bandara Letung)? kalau Beliau coba menghubungi pihak kementrian untuk ikut," ujarnya Minggu (13/1/2019).

Nasrul menambahkan, ?kapal ferry ini dilengkapi oleh sejumlah fasilitas, termasuk fasilitas untuk ngopi. Kapal ferry ini pun, juga dilengkapi dengan fasilitas televisi, toilet dan pendingin ruangan. Kapal ferry ini pun, rencananya beroperasi setiap hari kecuali di hari Sabtu.

Untuk harga tiket, ia mengakui terdapat penambahan harga sebesar Rp 10 ribu dibandingkan dengan harga tiket dari kapal speedboat sebelumnya.

Penambahan biaya ini, diakui Nasrul karena adanya penambahan cost operasional yang menurutnya berbeda antara operasional kapal speedboat dengan kapal ferry. Hanya saja, ia memastikan kalau penambahan biaya pada harga tiket ini berpengaruh pada kenyamanan dan keamanan penumpang.

"Sebelumnya kami sudah lakukan penjajakan dengan penumpang, dan mereka tidak keberatan dengan harga tiket 170 ribu Rupiah untuk Kuala Maras - Tarempa," bebernya.

Nasrul mengatakan, kapal speedboat yang sebelumnya menjadi penghubung Jemaja- Tarempa akan menjalani masa docking terlebih dahulu.

Saat ini, pihaknya sedang membahas mengenai adanya rencana penambahan rute.

Ia berharap, hadirnya kapal penghubung ini dapat memberikan kontribusi positif tidak hanya bagi pembangunan daerah, namun juga mendukung dari antar moda dan pariwisata di Anambas.

"Prinsipnya tetap dikelola. Mudah-mudahan dengan hadirnya kami, dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dan kemajuan daerah," ungkapnya

*Sumber : TribunBatam


0 Comments

Leave a comment