Warga Kampung Semangat Bangun Pariwisata

Warga Kampung Semangat Bangun Pariwisata

ANAMBAS – Semangat masyarakat untuk mengsukseskan Pariwisata Anambas sangat tinggi. Hal ini terbukti dari animo masyarakat, yang ingin desanya dijadikan desa pariwisata. Bupati Kabupaten Anambas Abdul Haris mengatakan, saat ini sudah ada tiga desa di Anambas yang telah ditetapkan sebagai desa pariwisata.

Desa-desa itu diantaranya, Desa Batu Berapit (Pantai Padang Melang) Kecamatan Jemeja, Desa Temburun (Air Terjun) Kecamatan Siantan Timur, Desa Arung Hijau Kecamatan Siantan Selatan. ”Alhamdulillah. Animo masyarakat tinggi untuk mensukseskan pariwisata,” ujar Haris, saat membuka Rapat koordinasi Tindak Lanjut rencana aksi Program Asistensi Tata Kelola Destinasi Pariwisata Khusus Clauster Anambas di Aula Anambas Resort, Kamis (14/9).

Untuk mewujudkan hal itu, Haris memerintahkan Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memainkan perannya dengan baik bagaimana menyukseskan program tersebut. ”Di sini kita sama-sama berpikir bagaimana, dimana mata memadang disitu ada pariwisata, begitupula dimana bumi dipijak disitu ada potensi wisata dan destinasinya,” pintanya.

Menurutnya, pariwisata itu harus dikembangkan dan dijaga kelestariannya dan dapat dinikmati oleh anak cucu nantinya. ”Belum pernah ada daerah yang menjadikan potensi wisata, sebagai unggulan itu terpengaruh apalagi mengalami defisit. Berbeda dengan daerah yang mengandalkan minyak dan gas, karena terpengaruh harga internasional dan fluktuasinya belum lagi sumber daya alam tersebut juga akan habis,” jelas Haris.

Untuk saat ini, pihaknya sudah mulai mengajak masyarakat untuk berpikir bagaimana Anambas menjadi destinasi wisata nasional maupun internasional. Sehingga, Anambas menjadi tujuan wisatawan baik lokal maupun mamcanegara. ”Ini tugas kita bersama, dan jangan sampai semangat menggebu-gebu ini menjadi pudar. Sehingga apa yang dicita-citakan demi kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” imbuhnya.

*Sumber : Tanjungpinang Pos

0 Comments

Leave a comment