ABDUL HARIS, SH MENGUCAPKAN SELAMAT HARI IBU UNTUK SELURUH IBU DI INDONESIA “TERUSLAH MAJU DAN SELALU MENJADI KEBANGGAN KELUARGA"


ABDUL HARIS, SH MENGUCAPKAN SELAMAT HARI IBU UNTUK SELURUH IBU DI INDONESIA “TERUSLAH MAJU DAN SELALU MENJADI KEBANGGAN KELUARGA




Tarempa, 23 Desember 2019. Upacara Peringatan Hari Ibu ke 91 yang dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) mengangkat tema “ Perempuan Berbudaya Indonesia Maju “. 

Hari Ibu yang lahir dari pergerakan perempuan Indonesia di awali dengan Kongres Perempuan pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta mengukuhkan semangat dan tekad dalam mendorong Kemerdekaan Indonesia. Pembahasan tema sentral kongres pada saat itu adalah memperjuangkan hak perempuan dalam perkawinan, melawan perkawinan anak, poligami dan pendidikan perempuan.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH dalam membacakan amanat Menteri  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawanti, SE, MSi menyampaikan agar perempuan mampu meningkatkan kualitas hidup diri serta mengembangkan segala potensi dan menjadi motor penggerak perubahan (Agent of Change).

“Ibu adalah kunci dari kesuksesan suami  atau laki-laki dan anak-anaknya, ibu yang tangguh dalam mengasuh anak dan keluarga tentunya akan menciptakan anak-anak cerdas dan hebat untuk generasi muda Kabupaten Kepulauan  Anambas dan Indonesia Maju, buat para Ibu tetaplah menjadi kebanggaan keluarga”ucap Bupati..

Dalam membaca sambutannya Abdul Haris mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya PHI utamanya kepada 7 (tujuh) Pimpinan Organisasi Perempuan yaitu OASE, Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), Tim Penggerak PKK Pusat, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, Dharma Wanita Persatuan Pusat, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan seluruh mitra kerja lainnya serta lapisan masyarakat yang sudah berpartisispasi aktif dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu (PHI).

(HUMAS)

0 Comments

Leave a comment