BUPATI KEPULAUAN ANAMBAS, ABDUL HARIS, SH RESMI DILANTIK MENJADI KETUA DEWAN MASJID INDONESIA KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS PERIODE 2022 - 2027

BUPATI KEPULAUAN ANAMBAS, ABDUL HARIS, SH RESMI DILANTIK MENJADI KETUA DEWAN MASJID INDONESIA KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS PERIODE 2022 - 2027

InfoPublik, Anambas - Abdul Haris, SH dilantik secara resmi menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Kepulauan Anambas Periode 2022 - 2027 oleh Ketua PW Dewan Masjd Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau H. Muhammad Rudi.
H.Muhammad Rudi selaku Ketua PW Dewan Masjd Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau melantik kepengurusan DPD DMI Kabupaten Kepulauan Anambas periode masa khidmat 2022-2027, sekaligus membuka Rakerda DMI ke I DPD DMI Kepulauan Anambas, yang berlangsung di Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas, Jumat (22/7/2022).

Ketua PW DMI Kepulauan Riau, H. Muhammad Rudi dalam sambutannya mengatakan, tugas Dewan Masjid Indonesia diantaranya adalah dengan membangun Masjid, dimana kita dapat menjadi jembatan pemerintah daerah dalam membangun masjid atau Mushola didaerah yang masih belum memiliki Masjid ataupun Mushola. "Mengajak seluruh masyarakat untuk bersama dan memberikan pemahaman bahwa ada kehidupan setelah mati, setelah Masjid dibangun tugas kedua adalah dengan memakmurkan Masjid sehingga setiap sholat fardhu ramai tamu Allah yang datang, "ujar Rudi.

Selain itu, Rudi juga mengatakan untuk dapat memberikan kenyamanan kepada pengunjung masjid.
"Contoh kecilnya, jika dibatam cuaca panas maka diberikan pendingin ruangan didalam masjidnya, namun di Anambas ini dengan hembusan angin sudah memberikan kenyamanan kepada jamaah Masjid,"jelasnya.

Sebelum menutup sambutannya, H.Muhammad Rudi juga menyampaikan bahwa semua itu kembali kepada niat yang tulus, apalagi sebagai eksekutif diberikan kesempatan untuk itu.
"Semua tergantung niat, sambil berjalan pasti ada rezeki yang akan datang,"tutupnya.

Sementara itu Abdul Haris, SH selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Kepulauan
Anambas yang baru saja di lantik menyampaikan, di Kabupaten Kepulauan Anambas terdapat 300 lebih Masjid dan Mushola yang tersebar di seluruh daerah, maka dengan hadirnya DMI di Anambas dapat memberikan pencerahan kepada seluruh masyarakat dalam menjalankan ibadah.

"Setelah dilantik kami akan melakukan Rapat Kerja pertama, minimal program kerja setahun kedepan, mudah-mudahan DMI memberikan yang
terbaik
untuk Masjid dan Mushola"tuturnya.
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH atas nama DMI Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas mengucapkan terimakasih kepada DMI Provinsi Kepulauan Riau.

"Mudah-mudahan DMI dapat berkerja sama dengan pemerintah daerah dalam memakmurkan Masjid dan Musholah dengan harapan adanya DMI mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat serta menjadikan Anambas menjadi Kabupaten yang mampu berdaya saing dengan Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Kepulauan Riau.


*DISKOMINFOTIK KKA

0 Comments

Leave a comment