bimcell tl yükleme

Seslendirme

Kabupaten Kepulauan Anambas

Gubernur Kepri Resmikan Dan Pengambilan Sumpah Camat Kecamatan Siantan Utara


Gubernur Kepri Resmikan Dan Pengambilan Sumpah Camat Kecamatan Siantan Utara

Diskominfotik KKA, Anambas- Gubernur Kepulauan Riau, Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si meresmikan Kecamatan serta Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Camat Kecamatan Siantan Utara, Rabu (03/07/19).

Kecamatan Siantan Utara merupakan kecamatan yang baru di mekarkan di Kabupaten Kepulauan Anambas, selain Kecamatan Siantan Utara, sebelumnya Kecamatan Jemaja Barat juga sudah diresmikan pada Selasa, (02/07/19).

Dengan telah diresmikan dua kecamatan baru tersebut, maka jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi 9 kecamatan. 

Antusias masyarakat tampak saat menyambut kedatangan Gubernur Kepulauan Riau, Bupati Kepulauan Anambas beserta rombongan saat tiba di Kecamatan siantan Utara. 

Acara tersebut dihadiri oleh, Sekretaris BNPP RI, Kapolres Kepulauan Anambas, Sekretaris Daerah, FKPD, DPRD KKA, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat dan Sekcam Kecamatan Palmatak, beberapa Kepala Instansi Vertikal di 

Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, LAM, Kepala Desa Se-Kecamatan Palmatak, Tim Pemekaran Kecamatan Siantan Utara dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Siantan Utara. 

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH dalam sambutanya menghimbau kepada kepala desa serta masyarakat agar dapat membantu Camat Siantan Utara dalam menjalankan tugasnnya agar bisa melayani dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, karena niat utama untuk pemekaran adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat agar segala urusan menjadi lebih mudah,"ujarnya. 

Abdul Haris, SH juga berharap dengan sudah diresmikannya Kecamatan Siantan Utara dan camat yang baru dilantik dapat memberikan nilai tambah atau peningkatan pelayanan kepada masyarakat "mesti ada perubahan dalam pelayanan di kecamatan baru ini," tegasnya Abdul Haris, SH. 

Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Dr. H Sahaja Diantoro, M.Si mengatakan "terkait pemekaran kecamatan, Kabupaten Kepulauan Anambas ini dibentuk adalah untuk kepentingan nasional yaitu melalui Amanat Presiden (Amperes), kemudian dalam perkembangan Kabupaten Kepulauan Anambas ini juga sebagai daerah yang mempunyai Kecamatan - Kecamatan yang berbatasan dengan negara tetangga memikiki sejumlah pulau terluar yang berbatasan dengan negara tetangga maka, ini menjadi salah satu alasan yang cukup kuat untuk kepentingan pelayanan masyarakat diperbatasan, contohnya Kecamatan Siantan Utara dan Jemaja Barat, "ucapnya. 

" Tujuannya adalah agar masyarakat di Pulau-Pulau perbatasan menjadi dekat mendapatkan akses pelayanan ke Ibukota kecamatan," tambahnya. 

Gubernur Kepri, Dr. H Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si mengatakan "Dengan pemekaran kecamatan ini agar memberikan pelayanan yang lebih maksimal, menjadi kecamatan yang sejahtera untuk membangun dangan cara bergotong royong bersama masyarakat," ujarnya 

Selain itu Dr. H Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si juga menyampaikan beberapa hal yang tidak kalah penting yaitu, jaga kebersamaan, jaga keamanan, ketenteraman dan kenyamanan lingkungan dengan tidak membuang sampah di laut, tidak menebang hutan sembarangan agar tetap terjaga kelestariannya dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," tutupnya. 


*Diskomfotok KKA/Rs

0 Comments

Leave a comment