Ketua PKK Tarempa Bagikan 350 Tas Plastik Ramah Lingkungan

Ketua PKK Tarempa Bagikan 350 Tas Plastik Ramah Lingkungan

InfoPublik, Anambas – Lurah Tarempa berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (DISHUB-LH) bersama Ketua PKK Kelurahan Tarempa membagikan tas ramah lingkungan kepada masyarakat Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas. Kegiatan tersebut berlangsung di sepanjang jalan Hang Tuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kamis, (20/1/2022).

Pembagian tas dan tempat plastik ramah lingkungan merupakan hibah dari DISHUB-LH Kabupaten Kepulauan Anambas kepada PKK Kelurahan Tarempa, dan dibagikan secara langsung oleh Ketua PKK Kelurahan Tarempa didampingi Lurah Tarempa, DISHUB-LH Anambas, Disperindag Anambas, PKK Kabupaten Kepulauan Anambas, PKK Kecamatan Siantan, Satpol-PP dan Kepolisian.

Rauyah.S.Pd.I Ketua PKK Kelurahan Tarempa dalam penyampaiannya mengatakan bahwa dirinya beserta anggota sangat berterima kasih kepada DISHUB-LH Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah menghibahkan tas ramah lingkungan. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan yang ada di Kecamatan Siantan terkhusus di Kelurahan Tarempa.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para ibu rumah tangga yang belanja ke pasar dan toko, tidak lagi mengunakan kantong plastik atau biasa disebut kantong kresek, hal ini dilakukan agar daerah kita ramah lingkungan serta mengurangi jumlah sampah plastik atau kantong kresek di kelurahan Tarempa, saya beserta anggota PKK Kelurahan Tarempa mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui DISHUB-LH Anambas yang telah berklaborasi untuk mengurangi tumpukan sampah plastik,” ucapnya.

Sementara itu Syamsir Lurah Tarempa juga mengutarakan harapannya terkait kegiatan pembagian tas ramah lingkungan kepada masyarakat terutama kepada kaum hawa yang ada di lingkungan Kelurahan Tarempa

“Saya sangat berharap selain bantuan tas ramah lingkungan nantinya bantuan bantuan lain agar sering dikucurkan ke Kelurahan Tarempa, dan dengan kegiatan seperti ini kolaborasi kami dengan DISHUB-LH Anambas semakin erat,” tutupnya.

Pembagian tas dan tempat plastik ramah lingkungan dari DISHUB-LH Kepulauan Anambas kepada PKK Kelurahan Tarempa berjumlah 350, kegiatan seperti ini tentunya harus secara terus menerus di lakukan karena kegiatan semacam ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. (rama)

 

Sumber : WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS 

 

 

 

 

0 Comments

Leave a comment