Musyawarah Daerah (MUSDA) DEKRANASDA Kabupaten Kepulauan Anambas Masa Bakti 2021-2024

Musyawarah Daerah (MUSDA) DEKRANASDA Kabupaten Kepulauan Anambas Masa Bakti 2021-2024

InfoPublik, Anambas - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) Bersama DEKRANASDA Provinsi Kepulauan Riau dan Seluruh DEKRANASDA Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas secara Virtual di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), Jumat (21/01/22).

Hadir dalam kesempatan itu baik langsung maupun secara Virtual, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ketua Harian DEKRANASDA Provinsi Kepri, Camat Se- Kabupaten Kepulauan Anambas, serta Seluruh pengurus DEKRANASDA Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ketua DEKRANASDA Kabupaten Kepulauan Anambas, Heryana, SE mengatakan tujuan dari pelaksanaan MUSDA ialah untuk menetapkan Program Kerja Tahunan Masa Bakti 2021-2024, juga di tetapkan Kebijakan Operasional Organisasi DEKRANASDA Kabupaten Kepulauan Anambas untuk Masa Bakti 2021-2024.

Dalam kegiatan tersebut, Setiap DEKRANASDA Kecamatan akan memaparkan program kerja tahunan melalui Virtual.

"Besar harapan saya, program kerja yang disusun agar dapat ikut serta dalam mensukseskan program Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas serta mendukung kemandirian ekonomi lokal" ucap Heryana, SE

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ody Karyadi, S.Sos saat membuka kegiatan MUSDA menyebutkan bahwa DEKRANASDA Masa Bakti 2021-2024 diharapkan dapat membantu dan mendukung program-program pemerintah daerah dibidang peningkatan perekonomian dan mampu mengembangkan usaha mikro dan usaha kerajinan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sambutannya ditutup dengan sebuah pantun. 

"Tenang sungguh selat malaka

kapal dagang banyak muatan

Musda DEKRANASDA bersama kita buka

Hasilkan program membuka peluang dan kesempatan"

Ketua Harian DEKRANASDA Provinsi Kepri, Dr. Aries Fhariandi, S.sos., M.Si dalam sambutanya ia berharap pengrajin di Kabupaten Kepulauan Anambas agar dapat ditingkatkan keterampilannya melalui sentuhan DEKRANASDA.

 "saya yakin dibawah kepengurusan DEKRANASDA Kabupaten Kepulauan Anambas, pengrajin-pengrajin ini dapat meningkatkan hasil kerajinannya menjadi nilai tambah, menjadi nilai jual beli bahkan ekspor internasional, itu yang kita harapkan",ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa yang menjadi salah satu konsentrasi Ketua Umum DEKRANESDA Provinsi Kepri adalah mengangkat kerajinan-kerajinan yang ada di Kabupaten Kota.

*DISKOMINFOTIK KKA/Rs


0 Comments

Leave a comment