Paparan Bupati Kepulauan Anambas Dalam Kegiatan Verifikasi Lapangan Usulan Penerima Satyalancana Kebaktian Sosial (SLKS)

Paparan Bupati Kepulauan Anambas Dalam Kegiatan Verifikasi Lapangan Usulan Penerima Satyalancana Kebaktian Sosial (SLKS)

InfoPublik' Anambas - Masuk sebagai calon penerima Setyalencana Kebaktian Sosial Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH menyampaikan paparannya saat dilakukan Verifikasi Lapangan Usulan Penerima Satyalancana Kebaktian Sosial (SLKS) oleh Kepala Biro Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan, Sekretariat Militer Presiden RI, Kementerian Sekretariat Negara, Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono dan Inspektur Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Kementerian Sosial, Laode Taufik Nuryadin beserta Tim lainnya di Ruang Rapat Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Pasir Peti.
Selasa, (23/11/21).

Kepala Biro Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan, Sekretariat Militer Presiden RI, Kementerian Sekretariat Negara, Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono menyampaikan bahwa terkait dengan kegiatan Verifikasi Lapangan SLKS, sesuai Undang-undang Nomor 20 Tahun 2009 Tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan dan Peraturan Nomor 35 Tahun 2010 bahwa setiap warga negara berhak memajukan, memperjuangkan, dan memperoleh kesempatan yang sama dalam membangun masyarakat, bangsa, dan negara sehingga patut mendapatkan penghargaan atas jasa-jasa yang telah didarmabaktikan bagi kejayaan dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"kami datang ke sini bukan sebagai hakim yang menentukan ini layak atau tidaknya, namun hasil Verifikasi ini akan di bawa kepada dewan yang akan melakukan sidang dari semua usulan termasuk dari hasil Verifikasi ini yang diketuai oleh Prof. Dr. H.Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P," jelasnya saat menyampaikan sambutan.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris,SH dalam paparannya menyampaikan bahwa luas keseluruhan wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas adalah 46.664.14 m² yang terdiri dari 98.65% laut dan 1.35% daratan, dan Kabupaten Kepulauan Anambas juga merupakan wilayah perbatasan yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga diantaranya, Thailand, Malaysia dan Vietnam.

"yang artinya bahwa Kabupaten Kepulauan Anambas adalah suatu kabupaten maritim, maka dari itu kami sangat konsentrasi terhadap itu dan juga menjadi misi untuk mengangkat harkat derajat para nelayan", ucapnya.

Sebagai upaya mempersiapkan dan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat, Bupati dan Wakil Bupati pada Periode Pertama mengangkat
VISI "Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai Kabupaten Maritim Terdepan yang Berdaya Saing Maju dan Berakhlakul Karimah"

MISI " Mewujudkan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang bermutu dan terjangkau secara merata"

Yang mana dari Visi dan Misi tersebut memcakup pada beberapa titik fokus diantaranya Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata, Konektivitas Telekomunikasi, Sektor Maritim serta Akhlak SDM yang baik.

Selain itu Pemerintah Daerah juga telah memberikan beasiswa pendidikan di bidang pariwisata, kesehatan (Kedokteran) dan Agama yang bertujuan kedepannya dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat dan untuk membangun SDM yang unggul dan mampu berkontribusi dalam upaya pengembangan Kabupaten Kepulauan Anambas yang lebih baik.

Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Kementerian Sosial, Laode Taufik Nuryadin dalam menanggapi paparan Bupati Kepulauan Anambas, mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan Bupati sehingga menjadi dasar-dasar yang sangat kokoh untuk membangun SDM di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"mudah-mudahan menjadi contoh dan dilanjutkan yang lebih baik lagi", ujarnya.

Menurutnya Kabupaten Kepulauan Anambas memiliki potensi alam yang masih alami dan sangat berpotensi sehingga perlu di kelola dengan baik.

"barang kali anak-anak muda yang memiliki ide-ide kreatif perlu Sharing ke daerah wisata seperti Bali, Labuan bajo, Wakatobi sehingga bagaimana memanfaatkan potensi alam dan orang mau datang dan berkunjung di Kabupaten Kepulauan Anambas", ujarnya.

*DISKOMINFOTIK KKA/Rs

0 Comments

Leave a comment