Peluasan Jaringan Telekomunikasi Di Anambas Segera Terhubung SKKL Telkom

Peluasan Jaringan Telekomunikasi Di Anambas Segera Terhubung SKKL Telkom

InfoPublik, Anambs - Perluasan Jaringan Telekomunikasi di Kabupaten Kepulauan Anambas akan semakin meningkat, hal ini akan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dengan segera terhubungnya dengan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) yang akan mulai dikerjakan dalam waktu dekat in.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Japrizal, S.Kom., MA mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan terhubung dengan SKKL yang nantinya juga akan dilakukan sosialisasi kepada beberapa pihak diantaranya : FKPD, OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa dan masyarakat. sebutnya.

"Insya Allah dalam Minggu ini kita akan sosialisasi, masuknya Telkom Infra sebagai pelaksana pembangunan," ujar Jeprizal, Senin (25/10/2020).

Proyek ini, ungkap Kepala Dinas, sangat ditunggu oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, mengingat dengan hadirnya SKKL akan menjawab berbagai persoalan signal yang menjadi kendala masyarakat selama ini.

"Ini merupakan bukti nyata kolaborasi antara pusat dan daerah yang berafiliasi menjadi  satu kekuatan yang terstruktur dan masif menuntaskan persoalan di perbatasan," tegasnya.

Perlu diingat lanjut Japrizal, S.Kom., MA, hadirnya telekomunikasi saat ini  bukan hanya pemberian pusat semata, tapi merupakan kerja keras dalam mendorong pihak operator dalam menuntaskan persoalan daerah yang gegografis dan ekonomis dari pihak telekomunikasi tidak serta merta hadir.

"Dengan segala upaya yang dilakukan  pemerintah daerah yakni Bupati dan Wakil Bupati yang terus menerus ke pusat akhirnya harapan masyarakat  akan terpenuhi. Kita tidak bisa hanya duduk diam saja, namun dorongan terus menerus yang dilakukan pasti akan membuahkan hasil," tukasnya.

Namun demikian Japrizal, S.Kom.,MA tak menampik bahwa setelah pembangunan ini selesai masih ada titik spot signal yang sulit dijangkau, namun Ia menegaskan pihaknya akan berkerja ekstra terus berupaya dalam menuntaskan spot-spot yabg masih minim tersebut.

"Insya Allah yang masih belum tuntas akan kita upayakan agar dapat tertuntaskan," tutupnya.

DISKOMINFOTIK KKA/Rs.

0 Comments

Leave a comment