Pemkab Anambas Raih Penghargaan Anugerah KPAI Tahun 2021

Pemkab Anambas Raih Penghargaan Anugerah KPAI Tahun 2021

InfoPublik, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam hal ini Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPAD) meraih Penghargaan Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Tahun 2021 dengan Kategori KPAD terbaik dalam pengawasan penyelenggaraan perlindungan anak.

Penetapan penerima Anugerah KPAI Tahun 2021 tersebut berdasarkan hasil evaluasi dan pengawasan yang telah di lakukan oleh KPAI yang ditetapkan melalui Keputusan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Nomor 23 Tahun 2021 tentang Para Nominasi dan Pemenang Anugerah Komisi dan Perlindungan Anak Indonesia Tahun 2021.

Penyerahan penghargaan Anugerah KPAI Tahun 2021 tersebut dilaksanakan secara Virtual dan diterima oleh Sekretaris Daerah dengan didampingi Oleh Wakapolres Kepulauan Anambas, Ketua KPAID KKA serta perwakilan OPD di Ruang Media Center Lantai II Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Kamis (22/07/21).

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Dr. Susanto, MA dalam sambutannya menyebutkan bahwa Penghargaan Anugerah KPAI merupakan apresiasi kepada stakeholder yang memiliki komitmen besar dan kepedulian terhadap perlindungan anak.

Ada empat indikator dalam proses penilaian yakni : Komitmen, Diferensiasi, Inovasi dan Dampak.

"semoga Anugerah kali ini dapat memberikan kontribusi terbaik dan sekaligus menumbuhkan kepeloporan positif bagi upaya kemajuan perlindungan anak di Indonesia", ujarnya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia,  I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E., M.Si mengatakan bahwa sumberdaya masa depan Indonesia yang berdaya saing dan unggul berada di tangan 31,6% atau 84, 4 Juta anak Indonesia, dari angka oleh karena sangat penting berinvestasi pada kualitas anak Indonesia dengan memenuhi hak - hak anak dari segal bentuk kekerasan dengan semaksimal mungkin.

"Empat hak dasar anak yaitu, Hak untuk hidup, Hak untuk tumbuh dan berkembang, Hak untuk mendapatkan perlindungan dan hak partisipasi", ucapnya

"mari kita ciptakan lingkungan yang lebih positif, suportif dan ramah anak".lanjutnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, SH., MM mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPAI, Kementerian terkait, KPAD Anambas serta Dinas terkait yang telah bekerja keras dan melaksanakan tugas dalam perlindungan anak.

"penghargaan ini akan menjadi semangat kami untuk menjadi lebih baik kedepannya",tutupnya.

Selain itu, Sahtiar, SH., MM juga menyerahkan penghargaan kepada KPAD Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah atas capaian serta kerja keras dalam melaksanakan tugas perlindungan anak.

*DISKOMINFOTIK KKA/Rs

0 Comments

Leave a comment