Penyerahan Piagam Penghargaan PPID Pembantu Terbaik Perangkat Daerah Dan Kecamatan Tahun 2019


Penyerahan Piagam Penghargaan PPID Pembantu Terbaik Perangkat Daerah Dan Kecamatan Tahun 2019




Diskominfotik KKA, Pasir Peti - Dalam rangka melaksanakan asas keterbukaan informasi publik sesuai yang telah diamanahkan pada Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, sehingga dibentuklah PPID Kabupaten Kepulauan Anambas yang di kelola oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, untuk menjalankan tugas dan fungsinya di tingkat Perangkat Daerah dan Kecamatan maka dibentuk pula PPID Pembantu Perangkat Daerah dan Kecamatan. 

Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah kepada PPID Pembantu baik Perangkat Daerah maupun Kecamatan yang telah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, ketaatan, kepatuhan serta kepedulian dalam pengelolaan dan pengaplikasian fungsi PPID, Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Kepulauan Anambas Nomor 907 Tahun 2019 tentang Hasil Penilaian Penghargaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu Terbaik Tingkat Perangkat Daerah dan Kecamatan Tahun 2019. 

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menyerahkan Piagam Penghargaan PPID Pembantu Terbaik Perangkat Daerah dan Kecamatan, Kamis (19/12/19). 

Adapun Perangkat Daerah yang mendapatkan penghargaan sebagai PPID Pembantu Terbaik Tahun 2019 yaitu, Peringkat 1 Balitbangpeda, Peringkat 2 BKD, Peringkat 3 Dinas PUPRPKM, Peringkat 4 Disnaker PTSP, Peringkat 5 Bakesbangpol, Peringkat 6 Disdukcapil, Peringkat 7 Disperindagkop, Peringkat 8 Satpol PP, Peringkat 9 Sekretariat DPRD, Peringkat 10 Inspektorat. 

PPID Pembantu Terbaik Kecamatan yaitu,  Peringkat 1 Kecamatan Siantan Tengah, Peringkat 2 Kecamatan Palmatak, dan Peringkat 3 Kecamatan Siantan. 

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik selakuk Ketua PPID Kabupaten Kepulauan Anambas mengataka,"Kepada perangkat daerah sebagai PPID Pembantu agar dapat terus meningkatkan pelayanannya dalam memberikan dan mempublikasikan informasi melalui website PPID, Semoga langkah berikutnya kita akan menuju kategori penilaian Informatif, dan kami Dinas Kominfotik sebagai PPID Utama akan terus melakukan inovasi dalam keterbukaan informasi agar dapat membawa ke tingkat nasional dalam hal Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan trasparansi dalam keterbukaan informasi sesuai Undang - Undang KIP",ujarnya. 

Wan Zuhendra, saat menyerahkan Piagam Penghargaan, ia mengucapkan selamat kepada Pejabat PPID Terbaik Perangkat Daerah dan Kecamatan atas prestasinya,"Selamat atas prestasinya, dipertahankan ya",ucapnya. 

*Diskominfotik KKA/Rs

0 Comments

Leave a comment